Chief of Corporate Affairs GoTo, Nila Marita berbincang dengan para penerima Mitra Juara Gojek 2022 saat acara Penghargaan Mitra Juara Gojek 2022 di Jakarta. Sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para mitra, Gojek kembali menggelar Mitra Juara Gojek (MJG), Senin 12 Desember 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

Profil Simon Ho, CFO Baru GOTO yang Gantikan Jacky Lo

  • PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan rencana penunjukan Simon Tak Leung Ho sebagai Chief Financial Officer (CFO), menggantikan Jacky Lo yang telah mengajukan pengunduran diri pada Selasa, 16 Juli 2024.

Korporasi

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan rencana penunjukan Simon Tak Leung Ho sebagai Chief Financial Officer (CFO), menggantikan Jacky Lo yang telah mengajukan pengunduran diri pada Selasa, 16 Juli 2024.

Dalam pernyataan resminya, GOTO menyatakan bahwa pria yang akrab disapa Simon Ho akan memulai jabatannya secara resmi pada 30 Agustus 2024, tergantung pada persetujuan pemegang saham yang akan dilaksanakan pada hari yang sama.

Jika disetujui, Simon Ho langsung bergabung dalam jajaran direksi GOTO setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tersebut. Simon sendiri saat ini menjabat sebagai salah satu komisaris di perusahaan financial technology AdaKami.

Direktur Utama GOTO, Patrick Walujo, menyatakan bahwa pengalaman luas dan pengetahuan mendalam Simon di bidang keuangan akan sangat berharga bagi GOTO dalam upayanya mencapai pertumbuhan berkelanjutan.

"Simon akan menjadi bagian dari manajemen senior dan akan berperan penting dalam memastikan Perseroan untuk memberikan nilai jangka panjang bagi para pemegang saham," kata Patrick, Rabu, 17 Juli 2024.

Patrick juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pengabdian dan kontribusi Jacky Lo di GoTo. Di bawah kepemimpinannya, GOTO berhasil mencatatkan kondisi keuangan yang lebih baik, terutama dalam peningkatan profitabilitas dan efisiensi beban usaha.

Sementara itu, Simon Ho menyatakan bahwa dirinya telah lama mengagumi kemampuan Grup GoTo yang telah membawa banyak perubahan dan memberikan solusi bagi jutaan masyarakat di Indonesia serta negara-negara tempat GoTo beroperasi di Asia Tenggara.

"Saya menyambut baik kesempatan untuk menjadi bagian dari perjalanan Grup GoTo dan akan bekerja sama secara erat dengan jajaran manajemen untuk memastikan pertumbuhan optimal GOTO," tutur Simon.

Sepak Terjang

Sebelum menjabat komisaris AdaKami, Simon sendiri telah berpengalaman di industri keuangan sejak tahun 1997 dengan bekerja di beberapa perusahaan terkemuka seperti BNP Paribas di China, Citigroup, dan ABN Amro, serta telah menjabat sebagai direktur sejak tahun 2004 di China.

Simon juga pernah menjabat sebagai Chief Financial Officer di FinVolution Group, platform teknologi finansial di China yang tercatat di Bursa Efek New York (NYSE), sebelum menjabat sebagai Chief Financial Officer di Maya, salah satu perusahaan pembayaran dan perbankan digital terkemuka di Filipina.

Simon akan berdomisili di Indonesia, bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama Grup GoTo, Patrick Walujo. Dia akan membawahi divisi keuangan dan hubungan investor GoTo.