Petugas melihat kondisi angkutan bus saat pemeriksaan kelayakan kendaraan (ramp check) jelang mudik Lebaran di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten, Senin 18 April 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

Program Mudik Gratis Bersama BUMN 2022, Telkom Sumbang 26 Bus Untuk 1.170 Pemudik

  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ikut serta dalam program mudik gratis tahun 2022 bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Telkom dan Telkomsel menyediakan 26 bus untuk memberangkatkan sebanyak 1.170 pemudik.
Nasional
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ikut serta dalam program mudik gratis tahun 2022 bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Telkom dan Telkomsel menyediakan sekitar 26 bus untuk memberangkatkan sebanyak 1.170 pemudik.

Program ini diselenggarakan sesuai dengan peraturan Presiden pada bulan Maret tentang perizinan mudik lebaran 2022 dengan syarat-syarat tertentu.

Selain itu, program ini dilakukan untuk menciptakan mudik yang aman dan sehat. Aman karena bisa mengalihkan puluhan ribu pengguna kendaraan seperti sepeda motor ke moda transportasi bus. Sehat karena pemudik harus melakukan vaksinasi sebagai syarat mengikuti program ini.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan bahwa tahun ini menjadi momen penting bagi masyarakat rantau yang ingin mudik pasca pembatasan yang terjadi dikarenakan pandemi. 

“Untuk itu, melalui program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022, Telkom ingin turut serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan lebaran,” tambah dia dikutip dari situs resmi Kementerian BUMN pada Kamis, 28 April 2022.

Sebanyak 39 kota di Pulau Jawa menjadi kota tujuan program mudik kali ini. Adapun peserta mudik gratis dari Telkom terdiri dari Teknisi IndiHome atau Telkomsel, Sales ForcePartner IndiHome, Sales Outlet Telkomsel, UMKM MySooltan, dan masyarakat umum. Jadwal pemberangkatan program ini mulai tanggal 27-28 April 2022 di Gelora Bung Karno (GBK).