Nasional

Progres Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Capai 60 Persen

  • Pembenahan Sirkuit Mandalika sudah masuk ke tahap pengaspalan ulang. Hingga kini progres pengaspalan sirkuit tersebut sudah mencapai 60%.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Pembenahan Sirkuit Mandalika sudah masuk ke tahap pengaspalan ulang. Hingga kini progres pengaspalan sirkuit tersebut sudah mencapai 60%.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wijoarmodjo berharap pengaspalan ulang lintasan Sirkuit Mandalika bisa selesai dalam waktu dekat.

"Kita harapkan pada 8 maret 2022 pengaspalan ulang tersebut dapat selesai dan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh Dorna Sports dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM)," kata kartika Wijoarmodjo dalam keterangan resmi, Minggu, 6 Maret 2022.

Kartika melanjutkan, pihaknya kini tidak lagi fokus pada pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika saja. Tapi, juga memerhatikan pengerjaan tribun grandstand Pertamina Mandalika yang progresnya sudah mencapai 80% termasuk satu gedung baru untuk VIP Deluxe.

Sebelumnya, Sirkuit Mandalika mendapatkan keluhan dari para pebalap saat melakukan tes pramusim MotoGP 2022 karena kondisi trek yang kotor, berdebu, dan terdapat batu-batu kecil.

Karena itu, Dorna Sport dan FIM merekomendasikan pengaspalan ulang sekitar 17,5% pada lintasan Sirkuit Mandalika. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan pengaspalan sirkuit sudah berjalan sesuai jadwal yang ditentukan, serta selama proses pengaspalan dilakukan diawasai oleh FIM serta konsultan. 

“Diharapkan proses aspal lintasan Sirkuit Mandalika segera selesai dan kita siap menghadapi MotoGP 2022 pada 18-20 Maret nanti,” katanya.