<p>Kerja sama asuransi covid-19 antara Akulaku dan Equity / Dok. Akulaku</p>

Promo Cicilan 0% Akulaku Kerek Omzet Merchant di Harbolnas 12.12

  • JAKARTA – Transaksi belanja merchant di e-commerce Akulaku melejit saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2020. Hal ini dirasakan langsung oleh Steven Huang, salah satu merchant platform e-commerce PT Akulaku Silvrr Indonesia (Akulaku) yang menjual pakaian laki-laki. Steven mengatakan transaksi belanja saat promo Harbolnas 12.12 mampu meningkatkan penjualan secara signifikan. Terutama dengan […]

Laila Ramdhini

Laila Ramdhini

Author

JAKARTA – Transaksi belanja merchant di e-commerce Akulaku melejit saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2020. Hal ini dirasakan langsung oleh Steven Huang, salah satu merchant platform e-commerce PT Akulaku Silvrr Indonesia (Akulaku) yang menjual pakaian laki-laki.

Steven mengatakan transaksi belanja saat promo Harbolnas 12.12 mampu meningkatkan penjualan secara signifikan. Terutama dengan adanya promo cicilan 0% dan juga ‘ketuk telur’ yang diadakan di Akulaku.

“Dampak yang saya rasakan memang promo cicilan 0% dari Akulaku dapat meningkatkan omzet toko saya. Karena konsumen sangat tertarik untuk menggunakan cicilan 0% saat berbelanja. Penjualan kemarin saat harbolnas meningkat hingga 50%,” ujar Steven.

Lebih lanjut, Steven mengatakan peningkatan omzet dan transaksi di Akulaku juga bergantung pada performa toko online. Dia menuturkan toko online harus melakukan persiapan yang matang untuk Harbolnas.

“Saat promo Harbolnas biasanya animo pembeli akan sangat tinggi. Oleh karenanya persiapan stok barang harus banyak,” kata dia.

Berkaca pada promo 11 November atau 11.11, Steven merasa dirinya kurang mempersiapkan aspek operasionalnya secara matang. Sebab, saat itu stok barang hanya sedikit sehingga mengakibatkan over demand dan penjualannya pun terbatas.

Pada puncak Harbolnas 12.12 ini Steven telah melakukan persiapan yang lebih matang dan menyediakan stok barang yang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen.

“Menurut saya kesiapan stok barang sangat berpengaruh pada penjualan merchant. Jadi manajemen stok barang itu penting,” ungkapnya.

Sebelumnya, platform e-commerce Akulaku telah mendulang sukses saat pesta diskon 11.11 dan berhasil meningkatkan jumlah transaksi harian lebih dari 300% dari transaksi hari biasa.