Kaltim mengembangkan perkebunan sawit berkelanjutan. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

Provident Agro (PALM) Ganti 'Baju' Jadi Provident Investasi Bersama, Fokus ke Investasi

  • PT Provident Agro Tbk (PALM) resmi mengganti nama usai mendapat persetujuan dari pemegang saham dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa, 23 Agustus 2022.
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Provident Agro Tbk (PALM) resmi mengganti nama usai mendapat persetujuan dari pemegang saham dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Presiden Direktur Provident Agro Tri Boewono menjelaskan, pergantian nama perusahaan dilakukan seiring dengan berubahnya kegiatan usaha yang difokuskan kedepannya.

Perubahan nama tersebut sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha.

Adapun kegiatan usaha perseroan yang sebelumnya fokus sebagai perusahaan perkebunan kini menjadi perusahaan investasi.

"Dengan demikian, Provident Agro berganti nama menjadi PT Provident Investasi Bersama Tbk," jelas Tri Boewono dalam siaran pers, Selasa, 23 Agustus 2022.

Untuk jangka pendek, perseroan akan fokus berinvestasi pada perusahaan terbuka. Namun tidak menutup kemungkinan akan berinvestasi di perusahaan tertutup atau non listed.

Tri Boewono menambahkan, perseroan akan bersifat terbuka dengan segala peluangan yang berpotensi terhadap pertumbuhan positif bisnis di berbagai sektor. Tentunya keputusan investasi dilakukan dengan prinsip kehati-hatian.

Provident Agro akan mempertimbangkan berbagai aspek dalam pemilihan perusahaan investasi, di antaranya tren terkini, peluang, dan potensi market kedepannya.