<p>Pewarta mengambil gambar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat, 25 September 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Bursa Saham

Proyeksi IHSG Menguat Terbatas di Tengah Perpanjangan PPKM, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

  • Secara teknikal, IHSG diproyeksikan bergerak pada rentang support resistance 6.035 hingga 6.126.
Bursa Saham
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Pasar modal Indonesia diperkirakan masih berada dalam tekanan di tengah perpanjangan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan Rabu, 25 Agustus 2021.

Pengamat Pasar Modal MNC Asset Management, Edwin Sebayang mengatakan bahwa para pelaku pasar masih akan mencermati rencana The Fed terkait tapering pada akhir 2021. Hal ini juga memengaruhi indeks DJIA yang menguat tipis 0,09% dan EIDO yang terkoreksi 1,08%.

Secara teknikal, IHSG diproyeksikan bergerak pada rentang support resistance 6.035 hingga 6.126. Sementara itu, nilai tukar rupiah diperkirakan bergerak di kisaran 14.330 – 14.465 pada perdagangan hari ini.

“Beberapa harga komoditas naik menjadikan IHSG berpeluang menguat terbatas hari ini,” kata Edwin melalui riset hariannya, Rabu, 25 Agustus 2021.

Dengan outlook market tersebut, ia merekomendasikan beberapa saham yang menurutnya layak untuk dikoleksi oleh para investor. Antara lain JPFA, MAPB, BRPT, INKP, MTDL, PWON, INDF, TKIM, AKRA, dan MAPI.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 0,33% menuju level 6.089,50 pada akhir sesi perdagangan Selasa, 24 Agustus 2021. Saham BBRI, BMRI, TPIA, TLKM dan ARTO terkoreksi menjadi laggard pergerakan IHSG pada perdagangan kemarin.