<p>Ilustrasi Prudential. / Businesstimes.com.sg</p>
Gaya Hidup

Prudential Berikan Asuransi untuk Relawan dan Tenaga Medis COVID-19

  • PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa untuk relawan dan tenaga medis COVID-19.

Gaya Hidup
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Author

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa untuk relawan dan tenaga medis COVID-19.

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan asuransi tersebut diberikan kepada lebih dari 500 relawan dan tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran.

“Hal itu sebagai bentuk apreasiasi atas kontribusi para relawan serta tenaga medis yang tengah berjuang menjadi garda terdepan melawan virus COVID-19,” kata Jens dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu, 11 April 2020.

Jens menjelaskan polis asuransi jiwa PRUWorks Life akan diberikan kepada relawan dan tenaga kesehatan terdaftar dengan usia 18-65 tahun baik itu dokter, perawat, ataupun tenaga medis lainnya.

Adapun, jangka waktu pertanggungan polis asuransi itu yakni 6 bulan. Terhitung mulai 1 April hingga 30 September 2020.

“Jika dalam periode tersebut tertanggung meninggal dunia, baik karena penyakit maupun kecelakaan, maka Prudential Indonesia akan memberikan santunan duka sebesar Rp50 juta kepada ahli waris,” jelasnya.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Agus Hadian Rahim mengatakan bantuan asuransi jiwa ini, secara tidak langsung akan meningkatkan moral dari para relawan dan pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

“Di saat sulit ini, kita perlu bahu membahu dalam membantu seluruh relawan dan tenaga kesehatan dalam mengikuti seluruh protokol kesehatan supaya operasi kemanusiaan ini dapat dijalankan dengan aman, efektif, profesional, serta tepat sasaran,” imbuhnya. (SKO)