<p>Formula E di Monaco </p>
Korporasi

Jaya Konstruksi (JKON) Menang Tender Sirkuit Balapan Formula E 2022

  • PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) ditunjuk sebagai pemenang tender proyek sirkuit E-Prix atau Formula E 2022 oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro).
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) ditunjuk sebagai pemenang tender proyek sirkuit E-Prix atau Formula E 2022 oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro).

Vice Managing Director Organizing Commiter (OC) Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko mengatakan selama proses pemilihan tender, JKON telah mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya dengan melewati proses evaluasi dan klarifikasi.

“JKON sendiri memiliki banyak peralatan yang dibutuhkan dan tenaga ahli profesional yang sudah lama berkecimpung di bidang konstruksi,” kata Vice Managing Director Organizing Commiter (OC) Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko dalam keterangan resmi, Sabtu, 5 Februari 2022.

Gunung menambahkan, proses pemilihan dilakukan secara transparan dan terbuka dengan kemudahan akses informasi melalui website e-procurement yang telah memenuhi prinsip pengadaan barang atau jasa.

Keputusan kemenangan tender diperoleh berdasarkan ditetapkannya penilaian dan hasil klasifikasi menurut tim konsultan pelaksana, tim adhoc procurement, serta tim Formula E agar bisa disesuaikan dengan standar kualitas terbaik dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan pembangunan sirkuit balapan E-Prix 2022.

Selain itu, proses pemilihan dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh Jakpro yang selama ini menjadi partner kepercayaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam membangun fasilitas mega infrastruktur seperti Velodrome, Equestrian dan Jakarta International Stadium (JIS).

Jakpro merasa optimis kolaborasi yang dilakukan bersama JKON dapat berjalan dengan baik untuk menyukseskan Jakarta E-Prix 2022. Alasan tersebut lantaran portofolio yang dimiliki JKON sangat memumpuni dalam hal pembangunan infrastruktur, kemampuan proyek, serta akuntabilitas kerja.

Untuk diketahui, proses pemilihan tender sebelumnya mengalami kegagalan sehingga dilakukan proses tender ulang selama tujuh hari berturut-turut termasuk klasifikasi ulang dan lainnya. Hingga akhirnya ditetapkan JKON sebagai pemenang tender proyek sirkuit Formula E 2022.