<p>Karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) membentangkan bendera merah putih saat peringatan HUT ke-75 RI di stasiun. / Facebook @keretaapikita</p>
Nasional & Dunia

PT KAI Kibarkan Merah Putih Raksasa dan Putar Lagu Kebangsaan di Kereta

  • JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi I Jakarta melakukan aksi pembetangan bendera Merah Putih sepanjang 17 meter di dalam rangkaian KA dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI pada Senin, 17 Agustus 2020. Pembentangan Bendera Merah Putih yang berada di dalam rangkaian ini dilakukan sesaat sebelum KA diberangkatkan. Tidak hanya itu, PT […]

Nasional & Dunia
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi I Jakarta melakukan aksi pembetangan bendera Merah Putih sepanjang 17 meter di dalam rangkaian KA dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI pada Senin, 17 Agustus 2020.

Pembentangan Bendera Merah Putih yang berada di dalam rangkaian ini dilakukan sesaat sebelum KA diberangkatkan. Tidak hanya itu, PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengajak seluruh penumpang KA untuk berdiri tegak dan bersama-sama mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Dengan dilaksanakannya pembentangan bendera Merah Putih tepat di HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini, kami berharap semangat Kemerdekaan itu terus ada dan terus bergelora di dalam jiwa masyarakat, secara khusus pelanggan KA,” kata Eko Purwanto, Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta dalam siaran persnya, Senin, 17 Agustus 2020.

Proses pembentangan bendera Merah Putih juga tidak hanya dilakukan di dalam rangkaian, tetapi juga saat melepas keberangkatan KA yang diiringi pemberian salam penghormatan keberangkatan penumpang.

Masih dalam kegembiraan memperingati kemerdekaan Indonesia di tengah pandemi, PT KAI Daop 1 Jakarta juga membagi-bagikan ratusan bingkisan berupa handsanitizer dan masker kepada penumpang di Stasiun Pasarsenen.

Eko menambahkan, PT KAI sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi kereta api akan selalu memberikan pelayanan terbaik dengan mengedepankan aspek kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakan Indonesia.

Pada bulan Agustus 2020, secara total PT KAI Daop 1 Jakarta mengoperasikan 28 KA, diantaranya 15 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dan 13 KA keberangkatan dari Stasiun Pasarsenen.

Beroperasi di masa kenormalan baru, perjalanan KA akan tetap menjalankan prosedur pencegahan COVID-19, salah satunya dengan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70% dari kondisi normal.