<p>Proyek apartemen milik PT PP Properti Tbk. / Facebook @PTPPPropertiTbk</p>
Industri

PTPP Bangun Empat Tower Pencakar Langit Milik Keluarga BJ Habibie

  • JAKARTA-PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk. (POLL) tengah menggarap proyek superblok Meisterstadt atau Pollux Habibie di Batam. Proyek ini berangkat dari ambisi Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie untuk mewujudkan Batam sebagai kota maju dan terdepan di Indonesia. Direktur Operasi PT PP (Persero) Tbk Anton Satyo Hendriatmo mengatakan proyek ini diproyeksikan […]

Industri
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Author

JAKARTA-PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk. (POLL) tengah menggarap proyek superblok Meisterstadt atau Pollux Habibie di Batam. Proyek ini berangkat dari ambisi Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie untuk mewujudkan Batam sebagai kota maju dan terdepan di Indonesia.

Direktur Operasi PT PP (Persero) Tbk Anton Satyo Hendriatmo mengatakan proyek ini diproyeksikan rampung pada Juli 2020 mendatang. Hal ini membuktikan bahwa kinerja dan kapabilitas perseroan selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah sebanding dengan kontraktor asing berskala dunia.

“Ini merupakan mimpi bapak BJ Habibie yang ingin memajukan Batam agar dapat bersaing dengan Singapura, menjadi dorongan sehingga kami berhasil menyelesaikan pembangunan empat tower apartemen pencakar langit dalam kurun waktu 24 bulan,” kata Anton, Senin, 29 Juni 2020.

Anton menuturkan proyek superblock seluas 9 hektare ini mengadopsi konsep integrated vertical city dari Jerman. Dimana kawasan Meisterstadt sangat memperhatikan faktor human centric, yaitu bagaimana mengaplikasikan teknologi tinggi yang juga ramah lingkungan.

Selain membangun empat tower apartemen dengan 55 lantai tersebut, Anton mengatakan pada pembangunan fase pertama dengan luas 300.000 meter persegi ini, terdiri dari lifestyle mall dan juga food and baverage (F&B) shopping street.

Anton menyebutkan mendiang presiden ketiga Indonesia itu meyakini bahwa nantinya proyek mega superblok Meistertadt Batam ini akan menjadi katalis perubahan untuk menjadikan Batam sebagai kota metropolitan.

“Pemandangan pulau-pulau cantik yang mengelilingi wilayah Pulau Batam juga akan menjadi salah satu daya tarik terkuatnya,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan konfederasi buruh ASEAN dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani menuturkan Meisterstadt yang tingginya hampir dua kali lipat dari Marina Bay Sands Singapura ini yaitu hingga 350 meter, akan menjadi ikon baru Indonesia.