Jajaran Direksi PT PP dalam RUPS LB Rabu, 13 Desember 2023
BUMN

PTPP Gelar RUPS Rombak Komisaris, Ini Susunan Terbarunya

  • . Dalam kepengurusan terbarunya, Dhony Rahajoe ditunjuk sebagai Komisaris Utama dan Jaya Kusuma ditunjuk sebagai Komisaris Independen.

BUMN

Debrinata Rizky

JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 13 Desember 2023 yang mengubah susunan pengurus direksi ataupun komisaris perseroan.

Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Efendi menyebutkan, dalam perubahan kepengurusan dilakukan karena adanya dua pengunduran diri dewan komisaris perseroan, yakni Andi Gani Nena Wea dan Ayodhia GL Kalake. Dalam kepengurusan terbarunya, Dhony Rahajoe ditunjuk sebagai Komisaris Utama dan Jaya Kusuma ditunjuk sebagai Komisaris Independen.

Sebelumnya, Andi Gani menjabat sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, sementara Ayodhia merupakan Komisaris PTPP. Sementara itu, rapat tidak melakukan perubahan susunan direksi.

“Ditetapkan bahwa penggantinya adalah Bapak Dhony Rahajoe sebagai Komisaris Utama sekaligus merangkap Komisaris Independen dan Bapak Jaya Kusuma sebagai Komisaris Independen,” ujarnya dalam konferensi pers RUPS LB di Kantor PTPP pada Kamis, 3 Desember 2023.

Sedikitnya ada dua agenda yang dibahas dalam RUPSLB PTPP. Pertama, pemberlakuan peraturan Menteri BUMN tentang Penugasan Khusus dan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara. Agenda kedua adalah perubahan pengurus perusahaan.

Berikut susunan terbaru Komisaris dan Direksi PTPP:

Susunan Direksi PTPP
Direktur Utama: Novel Arsyad 
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Agus Purbianto
Direktur Operasi Bidang Gedung: Yuyus Juarsa 
Direktur Operasi Bidang Infrastruktur: Yul Ari Pramuraharjo
Direktur Operasi Bidang EPC: Eddy Herman Harun 
Direktur Strategi Korporasi dan HCM: Sinur Linda Gustina Manurung


Susunan Dewan Komisaris PTPP 
Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Dhony Rahajoe 
Komisaris Independen: Istiono 
Komisaris Independen: Jaya Kusuma 
Komisaris: Ernadhi Sudarmanto 
Komisaris: Loso Judijanto