Asry Mandiri Gugat BUMN PTPP dalam Proyek Apartemen Evenciio Depok / Dok. PP Properti
Nasional

PTPP Mulai Bangun Proyek Laboratorium TIK Kominfo, Ditargetkan Rampung Desember 2022

  • PTPP mulai mengerjakan proyek Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat TIK BBPPT milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang ditargetkan selesai Desember 2022.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) mulai mengerjakan proyek Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat TIK BBPPT milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang ditargetkan selesai Desember 2022.

Dimulainya pekerjaan pembangunan laboratorium ini ditandai dengan proses peletakan batu pertama atau groundbreaking yang dilaksanakan pada Rabu, 16 Maret 2022 di Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan proses pembangunan akan dilakukan dengan detail dan progresnya akan diinformasikan dengan terbuka.

"Sebagai kontraktor utama pengembangan laboratorium, PTPP akan bekerja semaksimal mungkin sesuai standar kualitas dan safety yang dimiliki," kata Novel Arsyad dalam keterangan resmi, Rabu, 16 Maret 2022.

Bagi perseroan, kualitas dan hasil pekerjaan merupakan prioritas utama bagi PTPP. Ditargetkan PTPP akan melaksanakan pembangunan proyek selama 293 hari dengan masa pemeliharaan selama 365 hari kalender.

Adapun ruang lingkup pekerjaan pengembangan laboratorium ini di ataranya pembangunan gedung laboratorium, gudang, gedung kantor pelayanan dan administrasi, masjid, gedung serbaguna, loading dock, gedung utilitas, dan sebagainya.

Laboratorium Pusat Pengujian TIK milik Kemenkominfo dibangun dengan luas 4.816 meter persegi (m2) dengan lima gedung berserta fasilitas lainnya.

Lebih lanjut, pembangunan laboratorium ini sebagai jawaban dari tuntutan masyarakat dan industri agar kualitas dan kuantitas dapat terpenuhi.

Selain itu, untuk memenuhi regulasi yang ada baik nasional maupun nasional sehingga menjadikan laboratorium pengujian ini bertaraf internasional. Serta memperhatikan dukungan pelestarian lingkungan dengan sarana dan prasana yang lengkap dan berstandar serta berkonsep green laboratory.