<p>SPV Divisi EPC PTPP Nurlistyo Hadi dan Direktur Utama PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) Derian Sakmiwita / Dok. PTPP</p>
Industri

PTPP Raup Kontrak Pembangunan Smelter Feronikel Rp3,23 Triliun

  • JAKARTA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) mengantongi kontrak pembangunan pabrik peleburan atau smelter feronikel dari PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) senilai Rp3,23 triliun. Emiten bersandi saham PTPP itu menandatangani perjanjian kerja sama dalam pembangunan smleter feronikel jalur produksi 2 dan jalur produksi 5-6 block Lapaopao di Provinsi […]

Industri
Sukirno

Sukirno

Author

JAKARTA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) mengantongi kontrak pembangunan pabrik peleburan atau smelter feronikel dari PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) senilai Rp3,23 triliun.

Emiten bersandi saham PTPP itu menandatangani perjanjian kerja sama dalam pembangunan smleter feronikel jalur produksi 2 dan jalur produksi 5-6 block Lapaopao di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penandatangan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 20 November 2020, bertempat di Kantor PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) di Southquarters Tower, Jakarta.

Dalam acara tersebut, Nurlistyo Hadi selaku SVP Divisi EPC Perseroan mewakili perusahaan dalam menandatangani perjanjian Kerja sama tersebut. Sedangkan dari CNI diwakili oleh Derian Sakmiwita selaku Direktur Utama. Turut hadir dalam tersebut, yaitu Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, Direktur Operasi 3 Perseroan Eddy Herman Harun, dan Legal Corporate CNI Aulia Wiratama.

Berdasarkan keterangan resmi PTPP dikutip Minggu, 22 November 2020, pembangunan smelter feronikel berlokasi di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Proyek tersebut memiliki nilai kontrak sebesar Rp1,01 Triliun untuk pekerjaan fase 2 (jalur produksi 2) dan Rp2,21 Triliun untuk pekerjaan fase 4 (jalur produksi 5-6).

Masa pelaksanaan pekerjaan selama 26 bulan untuk pekerjaan jalur produksi 2 dan 34 bulan untuk pekerjaan jalur produksi 5-6. Adapun ruang lingkup pekerjaan yang akan dilakukan oleh PTPP, antara lain pekerjaan persiapan, pekerjaan sipil (pondasi, steel structure, access road inside plant, dan bangunan pendukung), pekerjaan BOP mechanical (water treatment plant, pompa, dan comprehensive pipelines), serta pekerjaan BOP electrical (substation 150 kV, transmisi 150 kV, EDG).

Sebelumnya, PTPP mengerjakan fase 1 untuk jalur produksi 1 bersama dengan China ENFI Engineering Corporation (ENFI). Kini, PTPP kembali diberikan kepercayaan oleh CNI selaku owner untuk mengerjakan pembangunan smelter feronikel fase 2 dan 4. (SKO)