Konpers RUPS PTPP Tahun Buku 2023 di Jakarta paada Rabu, 24 April 2024
BUMN

PTPP Rombak Komisaris dan Direksi, Ini Susunan Terbaru

  • RUPST memberhentikan dengan hormat Sinurlinda Gustina yang menjabat Direktur Strategi Korporasi dan Human Capital Management dan Eddy Herman Harun selaku Direktur Operasi Bidang EPC.
BUMN
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran komisaris dan direksi PT PP (Persero) Tbk. dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, pemegang saham menetapkan Pundjung Setya Brata sebagai Komisaris Independen perseroan yang baru, menggantikan Loso Judijanto. RUPST memberhentikan dengan hormat Sinurlinda Gustina yang menjabat Direktur Strategi Korporasi dan Human Capital Management dan Eddy Herman Harun selaku Direktur Operasi Bidang EPC.

“Lalu dalam rapat mengangkat I Gede Upeksa Negara sebagai Direktur Korporasi dan Human Capital Management PTPP, sekaligus menetapkan Tommy Wiranata Anwar sebagai Direktur Manajemen Risiko dan Legal,”katanya dalam Konpers RUPS PTPP Tahun Buku 2023 di Jakarta paada Rabu, 24 April 2024

Adapun, sepanjang 2023 PTPP mencatatkan laba bersih tercatat sebesar Rp127 miliar atau turun 65,2% dari tahun sebelumnya di angka Rp366 miliar.

Pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai Rp18,4 triliun. Hasil itu minus 2,42% dibanding tahun 2022 yang tercatat sebesar Rp18,92 triliun.

Sebelumnya di 2022, emiten konstruksi BUMN ini membukukan laba bersih menjadi Rp271,69 miliar atau tumbuh 2,5% secara YoY. Hal ini sejalan dengan pendapatan perseroan yang juga naik menjadi membukukan perolehan sebesar Rp18,92 triliun. Realisasi itu tumbuh 12,88% dibandingkan tahun 2021 sebanyak Rp16,76 triliun.

Namun, beban pokok pendapatan perseroan naik 11,38% secara tahunan menjadi Rp16,24 triliun. Menghasilkan laba kotor sebesar Rp2,67 triliun, tumbuh 23,04% secara tahunan.

Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Direksi PTPP per 24 April 2024 :
Komisaris  

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Dhony Rahajoe
Komisaris Independen: Pundjung Setya Brata
Komisaris Independen: Jaya Kusuma
Komisaris: Hedy Rahadian
Komisaris: Ernadhi Sudarmanto

Direksi PTPP:

Direktur Utama: Novel Arsyad
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Agus Purbianto
Direktur Operasi Bidang Gedung: Yuyus Juarsa
Direktur Operasi Bidang Infrastruktur: Yul Ari Pramuraharjo
Direktur Manajemen Risiko dan Legal: Tommy Wiranata Anwar
Direktur Strategi Korporasi dan HCM: I Gede Upeksa Negara