Screenshot 2022-02-04 at 10-09-14 6240 jpg (WEBP Image, 1240 × 744 pixels) — Scaled (76%).png
Dunia

Pugar Bangunan Bersejarah Untuk Sambut Kedatangannya, Warga Amsterdam Ancam Bakal Lempari Kapal Jeff Bezos Saat Tiba

  • Kelompok warga Belanda akan menyerang kapal pesiar milik Jeff Bezos dengan telur busuk jika rencana pembongkaran jembatan ikonis di Rotterdam tetap berjalan.
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

ROTTERDAM – Kelompok warga Belanda akan menyerang kapal pesiar milik Jeff Bezos dengan telur busuk jika rencana pembongkaran jembatan ikonis di Rotterdam tetap berjalan.

Seperti dilaporkan sebelumnya, sebuah jembatan bersejarah berusia 140 tahun di kota Rotterdam akan dibongkar sebagian agar superyacht milik Bezos bisa lewat.

Warga Rotterdam menyampaikan kemarahannya melalui Facebook dengan rencana membawa telur busuk untuk dilempari saat kapal Y721 setinggi 127 meter itu lewat, seperti dikutip TrenAsia.com dari New York Post pada 17 Februari 2022. 

“Rotterdam dibangun dari puing-puing oleh warganya dan tidak ingin ada pembongkaran untuk menyambut seorang miliarder megalomaniak. Bukan tanpa perlawanan,” tulis Pablo Strörmann, penyelenggara protes itu.

Acara itu telah menarik perhatian sekitar 3.000 orang yang akan datang dan 10.000 lainnya tertarik mengikuti.

“Karena saya orang Rotterdam dan saya pikir orang-orang kaya harus sadar bahwa tidak semua yang mereka inginkan bisa terjadi begitu saja,” kata Strörmann.