Konferensi pers Hijra Bank pada Senin, 29 Mei 2023 di Jakarta.
Ekonomi Syariah

Punya Layanan Mobile Banking, Kehadiran Hijra Bank jadi Pemicu Digitalisasi bagi BPRS di Tanah Air

  • Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) Hijra Bank menjadi satu-satunya BPRS di Tanah Air yang telah memiliki layanan secara digital lewat aplikasi mobile banking kepada para nasabahnya.
Ekonomi Syariah
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA -  Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) Hijra Bank menjadi satu-satunya BPRS di Tanah Air yang telah memiliki layanan secara digital lewat aplikasi mobile banking kepada para nasabahnya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Robert Akyuwen mengungkapkan bahwa kehadiran layanan mobile banking dari Hijra Bank dapat menjadi pemicu pertumbuhan digitalisasi bagi BPRS di Indonesia.

“Hijra Bank menjadi satu-satunya BPRS yang telah memiliki mobile banking. Karena itu, Hijra Bank dapat menjadi trigger yang baik untuk memacu pertumbuhan digitalisasi di perbankan syariah, terutama di BPRS Indonesia,” jelas Roberto dalam konferensi pers pada Senin 29 Mei 2023 di Jakarta.

Meski baru diluncurkan sekitar enam bulan yang lalu, seluruh layanan yang dihadirkan oleh Hijra Bank kepada nasabahnya kini bisa diakses secara digital lewat mobile banking tersebut, lengkap dengan sejumlah fitur tambahan yang bermanfaat bagi nasabah.

Co-Founder Hijra Bank Dima A. Djani menungkapkan bahwa BPRS-nya itu memiliki fitur Hijra Box pada mobile bankingnya. Fitur tersebut bermanfaat untuk membantu nasabah dalam memisahkan tabungan.

Selain itu, Dima mengungkapkan bahwa Hijra Bank akan menambah sejumlah fitur lainnya yang bermanfaat kepada nasabah. "Sehingga berbanking di Hijra Bank itu bukan hanya terpelihara di sisi syariahnya, tapi juga bermanfaat," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihak Hijra Bank sebut  akan memanfaatkan tekonologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada layanan di mobile bankingnya. Dengan AI, nasabah dimungkinkan untuk mendapatkan beragam rekomendasi keuangan yang bermanfaat.