<p>PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI semakin berinovasi dengan merambah bisnis bisnis digital dalam melayani nasabahnya.<br />
Dalam kurun waktu dua bulan, salah satu bank pelat merah ini telah meluncurkan enam produk financial technology (fintech). / YouTube BRI</p>
Industri

Hmm, Punya Produk Digital Terbaik, BRI Raih Penghargaan Pelanggan

  • JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. meraih penghargaan Customer Journey Reimagination dalam kompetisi Infosys – Finacle Client Innovation Awards 2020. Kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 300 perusahaan bank tersebut bertujuan untuk memilih satu pelaku usaha perbankan yang memiliki produk dan pelayanan digital terbaik. Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan, predikat tersebut […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. meraih penghargaan Customer Journey Reimagination dalam kompetisi Infosys – Finacle Client Innovation Awards 2020.

Kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 300 perusahaan bank tersebut bertujuan untuk memilih satu pelaku usaha perbankan yang memiliki produk dan pelayanan digital terbaik.

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan, predikat tersebut menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas layanan digital.

“Kami selalu berinovasi dan menciptakan nilai baru untuk pertumbuhan perusahaan. Selain itu, kami juga mengupayakan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan finansial nasabah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip TrenAsia.com, Kamis, 25 Juni 2020.

Dalam kompetisi tersebut, ungkap Amam, BRI memenangkan kategori Inovasi dengan produk Digital Lending CERIA. Produk tersebut telah memenuhi kriteria yang ditetapkan, yakni Innovation Quotient, Benefits Quitient (BQ), Complexity Quotient (CQ).

Sistem Digital Verification

CERIA merupakan produk aplikasi pinjaman digital yang dapat diunduh di Android maupun PlayStore. Layanan ini salah satunya adalah pembiayaan transaksi melalui e-commerce dan online travel site. Dalam penggunaannya, aplikasi tersebut menggunakan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature.

“Calon nasabah dapat mengajukan pinjaman tanpa harus datang ke kantor. Selain itu, proses persetujuan limit pinjaman yang ditawarkan maksimal Rp20 juta hanya dalam waktu 10 menit,” tambah Amam. Adapun tenor pinjamannya, lanjutnya, diberikan dalam jangka waktu sampai 12 bulan.

Dibandingkan dengan layanan digital lain, ujar Amam, CERIA merupakan pinjaman dengan bunga terendah sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat secara lebih luas.

Selain itu, BRI juga mempunyai aplikasi keuangan digital lain, seperti BRImo. Secara tahunan (year-on-year/yoy) layanan yang menyediakan fitur pembukaan rekening tabungan secara daring ini telah mencatatkan nilai transaksi sebesar lebih dari Rp482 triliun atau tumbuh sebesar lebih dari 31% hingga akhir Mei 2020.

“Dengan jumlah rata-rata hampir 6 juta transaksi setiap harinya, fenomena ini membuktikan bahwa nasabah BRI sudah mulai nyaman dan menggeser pola transaksi mereka ke layanan digital,” kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Kamis, 18 Juni 2020.