<p>Gedung Waskita Heritage dikawasan MT Haryono, Jakarta Selatan. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Punya Saham Minoritas, Waskita Karya (WKST) Incar Kontrak Jasa Konstruksi Tol Getaci

  • Waskita Karya saat ini memiliki 20% saham pada Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci).
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berharap pihak PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC) memberikan peluang untuk mengerjakan porsi konstruksi dalam pembangunan jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) meski kepemilikan saham WSKT minoritas.

Harapan tersebut sejalan dengan strategi transformasi bisnis Waskita Karya yang saat ini sedang fokus pada pengerjaan proyek-proyek dengan porsi kepemilikan minoritas dan rendah risiko.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan Waskita bersama konsorsium lainnya memenangkan lelang pembangunan jalan Tol Gedebage-Cilacap melalui pendirian badan usaha jalan tol (BUJT) PT Jasamarga Gedebage Cilcap.

“Mayoritas saham JGC dimiliki oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), kemudian PT Dayamulia Turangga, PT Gama Group, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP), PT Jasa Sarana, kemudian Waskita Karya,” kata Direktur Utama Waskita Destiawan Soewardjono, dalam keterangan resmi, Senin, 7 Februari 2022.

Destiawan menambahkan, pada konsorsium ini, Waskita memiliki saham minoritas sebanyak 12.191 lembar saham atau setara dengan 20% kepemilikan pada JGC.

Lebih lanjut, Waskita pada konsorsium ini masih berfokus pada proyek-proyek infrastruktur dalam skala minoritas dan berperan aktif dalam proses konstruksinya agar target kontrak baru jasa konstruksi Waskita dapat tercapai di 2022.

Waskita Karya terus berupaya untuk meningkatkan kinerja keuangan yang berkelanjutan dengan fokus pada bisnis operasional 2022, serta mengutamakan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.