<p>CEO Pupuk Kaltim mendapatkan penghargaan sebagai best CEO dari BUMN Track. / Dok. Perseroan</p>
Industri

Pupuk Kaltim Sabet 3 Penghargaan dalam Ajang 9th Anugerah BUMN 2020

  • Salah satu kriteria penghargaan yang diterima yaitu The Best CEO, menilai bagaimana CEO dapat memberikan visi, formulasi strategi, driving strategy, passion dalam sumber daya manusia (SDM) yang unggul, serta leading change.

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) yang merupakan anak usaha Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pukuk Indonesia (Persero), menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam gelaran 9th Anugerah BUMN 2020 yang diselenggarakan oleh BUMN Track.

Salah satu kriteria penghargaan yang diterima yaitu The Best CEO, menilai bagaimana CEO dapat memberikan visi, formulasi strategi, driving strategy, passion dalam sumber daya manusia (SDM) yang unggul, serta leading change.

“Hal ini menjadi budaya perusahaan dengan berbagai inovasi yang didukung SDM unggul di seluruh unit kerja,” kata Direktur Utama Pupuk Kaltim, Bakir Pasaman dalam siaran pers yang diterima TrenAsia.com, Jumat, 10 Juli 2020.

Menurut Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi, penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi bagi Pupuk Kaltim ke depannya. Tahun lalu, Pupuk Kaltim mampu meningkatkan realisasi target produksi, penjualan, hingga tata kelola keuangan Perusahaan dan manfaat bagi masyarakat.

“Tak hanya realisasi target, namun juga pembinaan masyarakat melalui CSR juga terus dikembangkan pada berbagai bidang,” sebut Meizar.

Inovasi Pupuk Kaltim

Saat ini, Pupuk Kaltim juga tengah berinovasi mengembangkan berbagai aplikasi untuk menunjang kinerja Perusahaan. Hal tersebut sejalan dengan konsep digitalisasi industri 4.0.

“Semua ini untuk mendorong efisiensi sekaligus peningkatan nilai tambah dan daya saing Pupuk Kaltim sebagai salah satu perusahaan petrochemical industry bertaraf internasional,” terang Manager Inbangman Pupuk Kaltim, Alvina Elysia Dharmawangsa.

Ajang 9th Anugerah BUMN 2020 bertujuan untuk mengapresiasi kinerja Pupuk Kaltim yang dinilai berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengedepankan tata kelola perusahaan yang excellence serta inovasi berkelanjutan.

Penilaian terhadap BUMN dan Anak Perusahaan BUMN telah melalui proses pengembangan yang signifikan, pertumbuhan, tata kelola, transformasi organisasi, pengembangan SDM, strategi pengembangan global dan emerging BUMN. (SKO)