Keterangan Foto: Kiri-kanan: 
Daniel Lanadjaja (Technical Director Kota Deltamas)
Tommy Satriotomo (Direktur Operasional Kota Deltamas)
Tondy Suwanto (Direktur & Corporate Secretary PT Puradelta Lestari Tbk)
Korporasi

Puradelta Lestari (DMAS) Milik Grup Sinar Mas Bidik Prapenjualan Rp1,8 Triliun pada 2023

  • Penjualan lahan industri masih menjadi penopang utama untuk mencapai target tersebut
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Pengembang Kota Deltamas milik Grup Sinarmas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) menargetkan prapenjualan atau marketing sales senilai Rp1,8 triliun pada 2023.

Penjualan lahan industri masih menjadi penopang utama untuk mencapai target tersebut. Direktur DMAS, Tondy Suwanto menuturkan, permintaan lahan industri di awal tahun 2023 cukup tinggi. 

“Masih ada permintaan sekitar 90 hektar lahan industri di awal tahun 2023 ini yang sedang dinegosiasikan. Data center masih yang terbesar,” kata Tondy dalam keterbukaan informasi, Kamis 2 Februari 2023.

Sektor data center sendiri sebelumnya menjadi penyumbang utama penjualan lahan industri perseroan di tahun 2022. Tondy Suwanto menjelaskan bahwa pesatnya perkembangan gaya hidup digital di Indonesia belakangan ini turut mendorong bisnis data center

“Kami melihat peluang penjualan lahan ke industri data center di tahun 2023 masih cukup besar,” kata Tondy Suwanto. “Di samping itu, permintaan lahan industri dari sektor-sektor lain seperti otomotif dan turunannya kembali bermunculan,” tambahnya.

Sebagai informasi, realisasi prapenjualan tahun lalu adalah sebesar Rp1,86 triliun. Capaian tahun lalu rupanya lebih tinggi 3,6% dibandingkan dengan target tahun lalu sebesar Rp1,8 triliun. Dari perolehan tersebut, penjualan lahan industri menjadi kontributor terbesar.