<p>Kantor Pusat PT Bank Jago Tbk yang sahamnya dibeli Gojek Indonesia / Dok. Bank Jago</p>
Korporasi

Raih Restu KSEI, Bank Jago (ARTO) Bakal Punya Layanan RDN untuk Investasi

  • PT Bank Jago Tbk (ARTO) akan meluncurkan layanan bank rekening dana nasabah (RDN) pada Kamis, 23 Desember 2021
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT Bank Jago Tbk (ARTO) akan meluncurkan layanan bank rekening dana nasabah (RDN) pada Kamis, 23 Desember 2021. Hal ini usai perseroan memperoleh persetujuan dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) beberapa waktu lalu.

Layanan RDN Bank Jago dipercaya dapat berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan jumlah investor pasar modal yang saat ini didominasi generasi milenial. Bahkan, perseroan tidak menetapkan syarat saldo minimum saat membuka layanan RDN ini.

Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo menilai layanan RDN Bank Jago akan membantu pertumbuhan jumlah investor di Tanah Air yang saat ini memiliki kebutuhan akan layanan investasi yang lebih mudah dan cepat.

“Dengan bergabungnya Bank Jago, hingga saat ini jumlah Bank Administrator RDN KSEI menjadi 17,” ujarnya melalui keterangan pers, Rabu, 22 Desember 2021.

Ia juga berharap jumlah perusahaan sekuritas yang berkolaborasi dengan Bank Jago akan bertambah, khususnya dalam rangka mempercepat proses pembukaan rekening secara elektronik, mengingat saat ini merupakan era digitalisasi. 

Selain itu, kata Uriep, Bank Jago diharapkan juga turut serta mendukung program sosialisasi untuk meningkatkan awareness investor atas AKSES KSEI yang berfungsi sebagai salah satu infrastruktur perlindungan investor, yang telah dapat digunakan melalui jaringan perbankan sejak 2014.

Dengan persetujuan dari KSEI, layanan RDN Bank Jago sudah bisa digunakan oleh nasabah perusahaan sekuritas yang bekerja sama dengan Bank Jago, di antaranya Mahakarya Artha Sekuritas (Stockbit) dan Trimegah Sekuritas Indonesia. 

Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar menjelaskan bahwa proses pembukaan RDN Bank Jago juga bisa dilakukan langsung saat pembukaan akun trading di aplikasi Stockbit. Ia turut memastikan bahwa layanannya ini aman dan mudah.

“Prosesnya cepat karena pembukaan akun trading, RDN Bank Jago, dan rekening tabungan Bank Jago bisa dilakukan sekaligus di aplikasi Stockbit,” imbuhnya.

Selain itu, investor juga ditawarkan keuntungan lebih karena perseroan memberikan bunga yang menarik untuk dana mengendap di RDN Bank Jago. Keunggulan lainnya, kata Kharim, investor juga mudah top up dana investasi secara real time, kapan pun dan di mana pun.