Coachella 2023
Nasional

Ramai Diperbincangkan, Apa Itu Coachella?

  • Profit Coachella tertinggi di dapat di tahun 2016 dengan total US$160 juta dolar.
Nasional
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Bagi Anda yang suka musik dan gemar berselancar di dunia maya tentu tak asing lagi dengan Coachella. Jadi apa itu Coachella?

Melansir dari laman musicgateway.com, Selasa, 24 April 2023, Coachella adalah festival musik dan seni terbesar di dunia yang diadakan setiap tahunnya. Coachella pertama kali dihelat pada Oktober 1999 di Coachella Valley, California oleh promotor konser Goldenvoice.

Coachella biasanya diadakan pada pertengahan bulan April untuk menghindari puncak musim panas gurun di California. Adapun untuk tahun ini Coachella digelar pada tanggal 14-16 April dan 21-23 April 2023.

Menjadi festival paling bergengsi, Coachella rajin menampilkan beberapa nama besar dalam industri musik dari semua genre seperti rock, hip-hop, elektronik, indie, dan masih banyak lagi.  

Pada setiap tahunnya, Coachella juga menghadirkan headliner atau penampil utama. Untuk Coachella 2023 headliner yang terpilih adalah Bad Bunny, BLACKPINK, dan Frank Ocean.

Tak hanya musik, Coachella juga memanjakan pengunjungnya dengan aneka makanan, minuman, instalasi seni, dan aktivitas menyenangkan lainnya.

Satu terobosan unik yang ditawarkan oleh pihak promotor untuk tamu dan peserta festival sejak tahun 2002 adalah layanan berkemah. Festival yang berlangsung selama berhari-hari membuat kemah menjadi pilihan solutif untuk para pengunjung.

Harga tiket Coachella bervariasi tergantung pada jenis tiket yang dibeli. Tiket masuk umum biasanya memiliki harga US$429 dolar untuk masuk tiga hari. Sedangkan tiket VIP bisa mencapai harga US$999 dolar. Pembelian tiket Coachella biasanya bisa dilakukan melalui website resmi.

Melansir dari laman marketirealist.com, profit Coachella tertinggi di dapat pada tahun 2016 dengan total US$160 juta dolar.  Sedangkan Coachella 2022 diperkirakan mendapat profit sebesar US$100 juta dolar.