Ramai Diunggah di Instagram dan Twitter, Ini Cara Bikin Spotify Instafest
Tekno

Ramai Diunggah di Instagram dan Twitter, Ini Cara Bikin Spotify Instafest App

  • Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat Spotify Instafest App yang lagi viral.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Menjelang akhir tahun, biasanya media sosial ramai akan postingan Spotify Wrapped. Namun sebelum adanya trend Spotify Wrapped yang biasanya muncul ketika akhir tahun, kini sudah ada Spotify Instafest yang kerap diunggah oleh banyak orang di media sosial seperti Twitter dan Instagram. 

Infografik yang mirip dengan poster festival musik seperti lineup Coachella ini dibuat menggunakan Instafest dan Anda bisa membuat sendiri sesuai dengan preferensi musik Anda.

Cara Membuat Spotify Instafest untuk Dibagikan di Twitter dan Instagram

Jika Anda ingin tahu seperti apa festival musik berdasarkan artis favorit Anda, Anda perlu menggunakan aplikasi Instafest yang dapat Anda temukan dengan mencari keyword ‘Instafest.app’ di browser web pilihan Anda.

Dari Instafest.app, Anda akan diminta untuk masuk dengan Spotify, Google, atau Facebook yang terhubung pada akun profil Spotify. Setelah Anda berhasil masuk dan memberikan akses aplikasi ke informasi Spotify. Kemudian, Anda bisa membuat foto line up festival impian Anda.

Melalui infografik tersebut, Anda dapat mengetahui artis yang paling sering Anda dengarkan selama empat minggu terakhir, enam bulan terakhir atau sepanjang waktu. Kemudian, Anda dapat memilih gaya foto poster festival musik tersebut yaitu Malibu Sunrise, LA Twilight, atau Mojave Dusk, di mana masing-masing visual terlihat seperti pemandangan pantai, citylight, atau gurun.

Terakhir, Anda memiliki pilihan untuk menamai festival Anda. Aplikasi ini akan secara otomatis mengisi nama pengguna Spotify dan menambahkan ‘fest’ setelahnya. Tapi Anda juga dapat mengubah nama tersebut menjadi sesuatu yang lebih unik jika Anda menginginkan.

Anda juga dapat mencentang kotak ‘Sembunyikan Nama Pengguna Saya’. Pilihan ini mungkin cocok bagi Anda yang ingin memposting poster festival tersebut di Instagram atau Twitter tapi tidak ingin semua followers Anda di media sosial menemukan Anda di Spotify.

Setelah Instafest disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat menekan tombol ‘Simpan dan Bagikan’. Dari situ, Anda dapat melihat lineup akhir dan mengunduhnya. Kemudian, Anda bisa mengunggahnya ke Story Instagram atau media sosial lainnya.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat Spotify Instafest App yang lagi viral. Selamat mencoba.