<p>Direktur Operasional Inner City Management (ICM) Krisdiarto Adipranoto (kiri) menjalani rapid test untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang diadakan Kantor Pusat ICM (Prima Buana Internusa/PBI), Jakarta, Senin 29 Juni 2020. ICM mewujudkan komitmennya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggelar rapid test kepada seluruh karyawan yang berada di 41 site kelolaan ICM. Kegiatan ini akan berjalan mulai hari ini hingga 6 Juli 2020 dengan total karyawan yang di tes yakni sekitar 1.200 orang. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Home

Rapid Test Lion Air Mulai Tersedia di Bantul dan Sleman

  • Yogyakarta—Lion Air, Wings Air, dan Batik Air kembali mengembangkan penyediaan fasilitas pelayanan rapid test. Layanan rapid test dari ketiga member Lion Air Group ini tersedia di Sleman dan Bantul. Adapun Lion Air Group bekerja sama dengan fasilitas kesehatan setempat untuk menyediakan layanan tersebut mulai Kamis, 16 Juli 2020. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan rapid test […]

Home
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

Yogyakarta—Lion Air, Wings Air, dan Batik Air kembali mengembangkan penyediaan fasilitas pelayanan rapid test. Layanan rapid test dari ketiga member Lion Air Group ini tersedia di Sleman dan Bantul. Adapun Lion Air Group bekerja sama dengan fasilitas kesehatan setempat untuk menyediakan layanan tersebut mulai Kamis, 16 Juli 2020.

Penumpang dapat melakukan uji kesehatan rapid test di Klinik Spesialis Anugerah Ibu yang beralamat di Jalan Raya Solo-Yogyakarta Km 11,5 Cupuwatu I, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571.

Waktu pelaksanaan rapid test dibuka dari Senin hingga Jumat pukul 09.00–16.00 WIB. Sementara pada Sabtu, layanan dibuka pada pukul 09.00–12.00 WIB.

Dalam keterangan rilisnya, Lion Air mengatakan bahwa penyelenggaraan rapid test memiliki masa berlaku selama 14 hari, yakni sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

“Fasilitas kesehatan tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara,” tulis manajemen Lion Air, Kamis, 16 Juli 2020.

Perjalanan tersebut dari keberangkatan Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG) dan Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) dan bandar udara sekitar.

“Harapan terbesar kegiatan layanan rapid test covid-19 akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan,” lanjut Lion Air.

Pengembangan Layanan Rapid Test

Diketahui, layanan rapid test dikembangkan dari fasilitas yang telah berjalan sebelumnya. Fasilitas rapid test bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE).

Penumpang yang hendak melakukan uji kesehatan rapid test, layanan tersebut tersedia di  Klinik Pratama HM Sosromihardjo yang beralamat di Krasakan, Lumbungrejo, Tempel, Sleman, DIY 55552. Sedangkan lokasi lainnya berada di Klinik Naura Husada yang beralamat di Jln. Imogiri Timur, Gabahan, Karangtalun, Kecamatan Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782.

Sementara itu, hingga 16 Juli, rapid test tersedia di 47 jaringan meliputi, Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Tangerang, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali-Solo, Sidoarjo-Surabaya, Denpasar, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, dan Banjarmasin.