<p>IPO PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk (FLMC) / Dok. BEI</p>
Korporasi

Raup Rp156,25 Miliar dari IPO, Falmaco Nonwoven Industri Listing di BEI dengan Kode FLMC

  • Saham PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk resmi diperdagankan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis, 8 Juli 2021. Emiten berkode saham FLMC ini tercatat di papan akselerasi BEI.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Saham PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk resmi diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis, 8 Juli 2021. Emiten berkode saham FLMC ini tercatat di papan akselerasi BEI.

Perseroan telah sukses melakukan penawaran perdana saham (initial public offering) dengan melepas 781.250.000 lembar saham pada harga pelaksanaan Rp200 per lembar. Dengan begitu, FLMC meraup total pendanaan sebanyak Rp156,25 miliar melalui aksi korporasi tersebut.

Emiten ke-25 yang tercatat di BEI sepanjang tahun 2021 ini bergerak pada sektor consumer non-cyclicals dengan sub sektor nondurable household products. Adapun industri dan sub industri perseroan adalah personal care products.

Falmaco berdiri pada 23 Juli 1996 dengan nama PT Falmaco Indonesia. Perseroan memiliki kegiatan usaha utama di bidang produksi tisu basah, kain nonwoven dan produk kesehatan lainnya.

FLMC merupakan perusahaan yang bergerak dalam manufaktur produk kain nonwoven dengan menggunakan teknologi waterjet. Perseroan diketahui mampu menghasilkan produk dengan kualitas medical grade dan chemical free.

Sehingga, produk tersebut dapat digunakan pada produk medical disposable dan personal hygiene. Produk-produk medical disposable FLMC antara lain baju alat pelindung diri (APD), baju operasi, kain bedah, kasa steril, dan masker medis. Sedangkan produk-produk personal hygiene antara lain baby wipes, daily wipes, dan antiseptic. (SKO)