<p>/jasindo.co.id</p>
Industri

Rayakan HUT RI, Jasindo Makin Mantap Jaga Prestasi

  • Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai hal dalam lima tahun terakhir.

Industri
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Pada momen 75 tahun Kemerdekaan RI, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo berkomitmen menorehkan prestasi melalui layanan dan produk untuk Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai hal dalam lima tahun terakhir. Menurutnya itu sejalan dengan tema kemerdekaan tahun ini yakni ‘Indonesia Maju’.

Sebagai perusahaan plat merah, di Tahun 2015 Asuransi Jasindo telah mengeluarkan produk asuransi Usaha Tani Padi. Baginya, itu sebagai salah satu dukungan atas program Nawacita dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik,” tuturnya melalui keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Senin 17 Agustus 2020.

Pada 2016, lanjutnya, Asuransi Jasindo menjadi leader dari konsorsium asuransi satelit Bank Rakyat Indonesia (BRISat). Nilai pertanggungan proyek tersebut sebesar US$200 juta lebih.

“Dan kami juga ikut pada penutupan peluncuran satelit Telkom 3S milik PT Telekomunikasi Indonesia yang telah sukses diluncurkan di Kourou, Guyana, Prancis, Amerika Selatan,” jelasnya.

Tak hanya itu, pada 2017 lalu BUMN sektor asuransi ini juga mengklaim telah menjawab tuntutan pasar terkait industri wisata. Yaitu dengan meluncurkan Jasindo Travel Insurance.

“Masih di tahun yang sama, kami juga mendapatkan penghargaan lima tahun berturut-turut. Yaitu Juara I Annual Report Award 2016 untuk kategori BUMN Keuangan NonListed,” ungkapnya.

Di tahun selanjutnya, Asuransi Jasindo membentuk Konsorsium Merah Putih yang diketuai oleh perusahaan tersebut. Konsorsium itu terdiri dari empat perusahaan asuransi yang menjual produk asuransi bersama.

“Sedangkan tahun lalu, Asuransi Jasindo sebagai leader Konsorsium Asuransi Barang Milik Negara (BMN) melakukan pendandatanganan kontrak payung penyediaan Asuransi BMN. Penandatanganan ini merupakan langkah baru untuk pemeliharaan aset Negara,” tambahnya lagi.

Sementara itu, di tahun ini pada saat pandemi COVID-19, pihaknya masih mencatatkan akselerasi produktivitas sampai 64% untuk bisnis Asuransi Marine Hull (rangka kapal).