Tokocrypto menyelenggarakan program Perempuan #SiapLebih dalam rangka perayaan International Women's Day 2022. Sumber: Tokocrypto
Fintech

Rayakan International Women’s Day 2022, Tokocrypto Berbagi Kripto Gratis untuk Investor Perempuan

  • Salah satu keuntungan yang ditawarkan dari program ini adalah token kripto gratis yang dikhususkan untuk investor perempuan.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – Dalam rangka perayaan International Women’s Day 2022 yang jatuh pada tanggal 8 Maret mendatang, Tokocrypto menggelar program Perempuan #SiapLebih. Salah satu keuntungan yang ditawarkan dari program ini adalah token kripto gratis yang dikhususkan untuk investor perempuan. 

Investor perempuan yang baru bergabung menjadi nasabah Tokocrypto dan telah menyelesaikan proses verifikasi Know Your Customer (KYC) berkesempatan untuk mendapatkan kripto Toko Token (TKO). Periode program ini berlaku sejak tanggal 1 hingga 31 Maret 2022. 

Selain berbagi token kripto gratis, para investor kripto perempuan juga bisa mengikuti kompetisi trading dengan total hadiah lebih dari Rp100 juta selama periode 1 Maret 2022 pukul 10.00 WIB hingga 15 Maret 2022 pukul 23.59 WIB.

VP Corporate Communicatioan Tokocrypro Rieka Handayani mengatakan bahwa partisipasi perempuan di investasi kripto masih tergolong rendah dibanding laki-laki.

Padahal, Menurut Rieka, perempuan bisa diandalkan dalam pengelolaan keuangan dan tentunya bisa juga berinvestasi di berbagi instrumen, termasuk kripto.

“Bahkan, seringkali, perempuan mendapatkan julukan ‘Menteri Keuangan’ dalam sebuah keluarga. Kemampuan berinvestasi juga bisa menjadi cara untuk menjadi perempuan yang independen dan mandiri secara finansial. Perempuan bisa menjadi penyelamat keuangan sebuah keluarga atau bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri,” ujar Rieka sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Jumat, 4 Maret 2022. 

Aset kripto bisa menjadi pilihan bagi perempuan untuk memulai investasi. Pasalnya, instrument kripto cenderung lebih mudah diakses dan tidak membebani dengan anggaran yang terlalu besar. Calon investor hanya perlu menyesuaikan investasi sesuai dengan profil risiko masing-masing. 

Menurut Rieka, sebaiknya perempuan yang hendak memulai investasi tidak perlu terlalu memikirkan batas gaji atau menunggu karir sampai mapan. Berhubung aset kripto masih tergolong baru di Indonesia, peluang untuk mendapatkan keuntungan besar bisa lebih besar jika investasi dimulai sedini mungkin.

Perempuan pun dinilai oleh Rieka lebih mudah ragu untuk memulai investasi karena kurang percaya diri. Untuk mengatasi keraguan itu, investor perempuan pun harus paham tujuan yang ingin dicapai dalam berinvestasi. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa aset kripto adalah instrumen investasi dengan risiko yang tinggi. Oleh karena itu, investor perempuan harus selalu menggali pengetahuan terkait kripto untuk meminimalisasi kerugian. Menentukan profil risiko pun menjadi suatu hal yang penting. 

“Aset kripto bisa jadi pilihan investasi yang cocok bagi perempuan karena tak memerlukan anggaran yang terlalu besar untuk memulai serta mudah di akses. Investasi aset kripto di Tokocrypto bisa dimulai dari modal Rp 50.000. Trading fee paling murah yaitu 0,1 persen serta biaya tarikan dana atau withdraw tidak lebih dari Rp 5.500,” ungkap Rieka.