Rebranding Grand Inna Kuta menjadi Truntum Kuta
BUMN

Rebranding, Grand Inna Kuta Ganti Nama

  • Truntum mengadopsi identitas dari motif batik yang menggambarkan kelopak bunga, yang memiliki simbolisme cinta yang tumbuh kembali.
BUMN
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

DENPASAR - Hotel Indonesia Group (HIG) umumkan perubahan nama Grand Inna Kuta menjadi Truntum Kuta mulai tanggal 11 Oktober 2023 sebagai salah satu usaha rebranding hotel di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Program rebranding tersebut merupakan bagian dari inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dalam upaya untuk mendukung bangkitnya sektor pariwisata serta ekonomi kreatif Indonesia.

Melansir keterangan resmi, Transformasi dari Grand Inna Kuta menjadi Truntum Kuta menandai perubahan besar dalam sejarah operasi perusahaan selama 62 tahun. Selain itu, rebranding ini juga menandakan awal dari babak baru dalam perjalanan sejarah hotel.

Kepala Dinas Pariwisata Bali, Tjok Bagus Pemayun berharap dengan rebranding tersebut, hotel ini dapat menyumbang kontribusi untuk pariwisata Bali” 

“Semoga dapat memberikan kontribusi untuk pariwisata Bali sebagai salah satu pesona budaya Indonesia yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Bali sebagai destinasi menarik di pulau Dewata,” sebut Tjok Bagus.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Group (HIG), Rizal Ruriko Kasim mengungkapkan tujuan utama rebranding HIG adalah untuk meningkatkan eksposur, seiring dengan rencana manajemen HIG sebagai pengelolaan 120 hotel BUMN di seluruh Indonesia. 

Konsep rebranding HIG akan mencakup tiga merek utama, yaitu Meru untuk hotel berbintang lima, Truntum untuk hotel berbintang empat, dan KHAS untuk hotel berbintang tiga.

Truntum mengadopsi identitas dari motif batik yang menggambarkan kelopak bunga, yang memiliki simbolisme cinta yang tumbuh kembali. Nama "Truntum" juga mencerminkan komitmen untuk memberikan kehangatan, keramahan, dan perhatian kepada semua tamu yang menginap di Truntum Kuta di masa yang akan datang.

Truntum Kuta terletak di lokasi yang sangat strategis, berada di pusat Kuta dan berbatasan langsung dengan Pantai Kuta yang terkenal akan keindahan alamnya. Selain itu, hotel ini hanya berjarak 3 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan 6 kilometer dari pusat kota Denpasar, serta dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan.

Total kamar yang dimiliki oleh Truntum Kuta adalah 322 kamar dengan tipe Deluxe Room, Deluxe Sea View dan Deluxe Pool Side yang berlokasi di Beach Wing.

Truntum Kuta menawarkan juga menawarkan 3 tipe Suite yang mewah, yaitu Executive Suite, Junior Suite, dan Grand Suite Room. Di bagian Bali Wing, terdapat 3 tipe kamar, seperti Grand Deluxe, Grand Deluxe Pool Side, dan Family Room. Setiap tipe kamar didesain dengan perhatian khusus untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan tamu yang menginap di Truntum Kuta.

Hotel ini memiliki sejumlah kolam renang yang mencakup Sunken Pool, Kelapa Pool, dan Sunset Pool yang terletak di tepi pantai. Fasilitas hotel yang menawan ini juga menyediakan ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 200 orang.

Truntum Kuta juga membanggakan dua restoran, yakni HQ Resto yang berlokasi di tepi pantai Kuta dan Warung Senggol yang menawarkan hidangan autentik Indonesia dengan nuansa seperti pasar malam di Bali.