andrew redbrick.jpeg
Properti

Redbrick.id Bantu WNI Raup Cuan dari Bisnis Sewa Properti di Singapura

  • Redbrick.id saat ini mulai menggandeng Warga Negara Indonesia yang memiliki properti seperti rumah, apartemen, maupun real estate di Singapura.

Properti

Amirudin Zuhri

JAKARTA-  Kebutuhan menyewa properti seperti landed house (rumah tapak), apartemen (kondominium), atau real estate di Singapura terus meningkat. Ini karena negara itu telah menjadi salah satu tujuan komersial terbesar di dunia maupun destinasi untuk menuntut ilmu. 

Andrew Adriaan, seorang warga Indonesia yang juga menjadi Penduduk Tetap Singapura (PR) melihat peluang bisnis dari sewa menyewa properti ini. Dia kemudian mendirikan agen sewa properti yang diberi nama Redbrick.id pada tahun 2013 silam.

Dalam perkembangannya, Redbrick.id saat ini mulai menggandeng Warga Negara Indonesia yang memiliki properti/landloard seperti rumah, apartemen, maupun real estate di Singapura. Para pemilik properti asal Indonesia tersebut diajak bekerja sama untuk menyewakan properti mereka. Baik  kepada investor, pebisnis, pekerja, dan pelajar serta mahasiswa maupun warga lokal Singapura yang membutuhkan hunian sementara.

“Redbrick.id menjembatani kesenjangan antara Indonesia dan Singapura dengan menawarkan layanan manajemen properti premium. Namun, layanan ini disesuaikan untuk orang Indonesia yang memiliki properti di Singapura. Prioritas utama kami adalah memastikan kesejahteraan sekaligus memaksimalkan laba hasil investasi mereka,” kata Andrew dalam keterangannya, di Singapura, Selasa  17 Oktober 2023.

Lalu, apa saja yang dilakukan Redbrick.id untuk membantu para warga Indonesia yang memiliki properti di Singapura ini?

“Kami memberikan penilaian dan laporan mengenai properti, melakukan screening penyewa, membuat perjanjian sewa-menyewa, mengatur penyerahan kunci, membuat manajemen properti yang tersedia, mengurus check-in, melakukan pemeliharaan, mengumpulkan uang sewa, mengelola keuangan, dan memperbarui sewa. Semuanya kami yang urus,” tutur Andrew.

Dengan pengalaman bertahun-tahun dan pemahaman mendalam mengenai pasar properti di Singapura dan Indonesia, Redbrick.id optimistis bisa menjadi mitra terpercaya dalam mengelola properti warga Indonesia di Singapura.

Redbrick.id, lanjut Andrew, menghadirkan layanan komprehensif yang dirancang untuk meningkatkan kinerja properti WNI di Singapura sekaligus mengurangi potensi kerumitan atau risiko dalam urusan rental properti. Untuk itulah, Redbrick.id selalu memberikan masukan strategis dalam segala urusan sewa properti ini. 

“Kami berkomitmen untuk memberikan solusi terpersonalisasi yang selaras dengan kebutuhan dan preferensi unik untuk para pemilik properti asal Indonesia di Singapura. Dengan demikian, kepemilikan properti jarak jauh menjadi pengalaman yang mudah dan bermanfaat,” pungkasnya.