Sujanto Su, Direktur Keuangan Citibank N.A, Indonesia.
Perbankan

Rekam Jejak Sujanto Su, Direktur Keuangan Baru Citi Indonesia

  • Penunjukan ini menandai kembalinya Sujanto ke Citi, di mana ia memulai kariernya sebagai Analis Keuangan pada tahun 2000. Setelah berkarier di Citi, Sujanto bergabung dengan Gojek pada tahun 2018 dan menjabat sebagai Financial Controller di GoToHoldCo sebelum akhirnya kembali ke Citi Indonesia.
Perbankan
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) baru-baru ini mengumumkan pengangkatan Sujanto Su sebagai Chief Financial Officer (CFO) yang baru untuk Indonesia, efektif mulai 13 Juni 2024. 

Dalam peran barunya, Sujanto akan memimpin tim keuangan Citi Indonesia dengan fokus pada pengelolaan kinerja, pelaporan, serta perencanaan dan strategi keuangan perusahaan, sambil memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku.

Penunjukan ini menandai kembalinya Sujanto ke Citi, di mana ia memulai kariernya sebagai Analis Keuangan pada tahun 2000. Setelah berkarier di Citi, Sujanto bergabung dengan Gojek pada tahun 2018 dan menjabat sebagai Financial Controller di GoToHoldCo sebelum akhirnya kembali ke Citi Indonesia.

Sebagai CFO baru, Sujanto diharapkan dapat membawa tim keuangan Citi Indonesia mencapai standar tinggi dalam pengelolaan keuangan, pelaporan yang akurat, serta strategi perencanaan yang solid. 

Selain fokus pada kinerja keuangan, Sujanto juga akan memastikan bahwa semua praktik keuangan sesuai dengan regulasi dan kebijakan yang ditetapkan oleh otoritas terkait. 

Pendidikan

Sujanto adalah lulusan dari Universitas Tarumanagara, di mana ia menyelesaikan studi pada tahun 1999. Pendidikan formalnya di bidang akuntansi telah mempersiapkannya untuk menghadapi tantangan di dunia keuangan dan bisnis.

Perjalanan Karier

1. GoTo Group (Oktober 2018 -2024)
Sujanto bergabung dengan GoTo Group pada Oktober 2018 dan telah berkontribusi selama hampir 6 tahun. 

Di GoTo Group, ia bertanggung jawab atas peningkatan proses bisnis keuangan dan perencanaan keuangan. Peran ini menuntutnya untuk selalu berinovasi dan memastikan bahwa semua proses bisnis berjalan efisien dan efektif.

2. Bank OCBC NISP (Februari 2018 - September 2018)
Sebelum bergabung dengan GoTo Group, Sujanto menjabat sebagai Executive Vice President - Corporate Planning and Development Division Head di Bank OCBC NISP.

Selama 8 bulan masa jabatannya, ia berhasil memimpin berbagai inisiatif strategis yang berfokus pada pengembangan korporat dan perencanaan strategis.

Baca Juga: Likuiditas Tinggi, Laba Bersih Citi Indonesia Tumbuh 17 Persen pada Q1 2024

3. Citi Indonesia (Januari 2001 - Januari 2018)
Karir Sujanto di Citi Indonesia mencakup 17 tahun yang mengesankan, dimulai sebagai Financial Analyst dan kemudian menjadi Director - Country Controller. 

Selama masa jabatannya, ia memegang peranan penting dalam mengelola kontrol keuangan di Indonesia, memastikan kepatuhan terhadap standar keuangan global dan lokal.

4. KPMG Indonesia (Oktober 1999 - Desember 2000)
Sebagai Auditor di KPMG Indonesia, Sujanto mengembangkan kemampuan analisis dan auditnya, memberikan dasar yang kuat untuk karirnya di masa depan di sektor keuangan.

5. Astrido Group (Februari 1996 - September 1999)
Karir awal Sujanto dimulai sebagai Accounting Supervisor di Astrido Group. Di sini, ia memperoleh pengalaman berharga dalam mengelola akuntansi perusahaan dan membangun fondasi yang kuat dalam bidang keuangan.