Netflix
Gaya Hidup

Rekomendasi 10 Serial Netflix Terpopuler Sepanjang Masa

  • Mengisi akhir pekan dengan sejumlah kegiatan menjadi pilihan setelah penat bekerja selama seminggu.
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan di waktu luang adalah menonton sejumlah serial televisi melalui layanan video streaming.

Netflix merupakan salah satu platform streaming populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini karena dengan adanya platform streaming seperti Netflix tersebut, kita bisa menyaksikan berbagai judul film dan series dengan mudah dan legal.

Serial menjadi salah satu tayangan unggulan Netflix. Untuk mengisi hari libur, Anda dapat menonton sejumlah serial populer yang ada di Netflix secara marathon.

Berikut adalah rekomendasi serial Netflix paling populer sebagaimana dikutip TrenAsia.com dari lama resminya.

1. Squid Game

Squid game merupakan salah satu serial terpopuler sepanjang masa yang tayang di Netflix. Serial asal Negeri Gingseng ini bercerita tentang sekumpulan orang yang terlilit utang yang saling bersaing memainkan sebuah permainan mengerikan.

Sangking mengerikannya, permainan tersebut mempertaruhkan nyawa kontestannya meski hadiah yang ditawarkan cukup besar.

2. Stranger Things

Stranger Things merupakan film berlatar belakang tentang di sebuah Kota Hawkins, Indiana pada awal tahun 1980-an. Di kota tersebut, terdapat sebuah laboratorium nasional Hawkins yang dijadikan sebagai tempat penelitian ilmiah untuk Departemen Energi Amerika Serikat.

Laboratorium itu bertujuan untuk melibatkan subjek uji coba pada manusia untuk eksperimen tentang hal supranatural serta paranormal.

Dalam uji coba tersebut terjadilah sebuah kegagalan yang membuat portal ke dimensi lain disebut dengan The Upside Down, hal ini pun berhubungan dengan dua dunia secara bersamaan.Duania tersebut berisi dengan monster

3. Wednesday

Wednesday merupakan serial Netflix yang mengisahkan Wednesday Addams, karakter fiksi The Addams Family.

Serial ini menyelami petualangan Wednesday Addams sebagai murid Nevermore Academy, sekolah yang mempertemukan orang tuanya, Gomes Addams dan Morticia Addams untuk pertama kali.

4. Dahmer

Dahmer merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Serial ini mengangkat sosok pembunuh legendaris asal Amerika Serikat bernama Jeffrey Dahmer.

Serial ini menyoroti aksi pembunuhan keji Dahmer terhadap 17 laki-laki yang terjadi pada 1978 dan 1991. Dahmer dengan kejam menghabisi hingga memutilasi para korbannya yang merupakan orang dewasa dan anak-anak.

5. Money Heist

Money Heist  sekelompok perampok bank tersebut yang dipimpin oleh seseorang yang bernama "Profesor". Dia merencanakan perampokan ini dengan sangat teliti dan sangat terkesan melihat semuanya tersusun rapi.

6. Bridgerton

Serial ini memiliki latar waktu tahun 1800-an menceritakan tentang kisah cinta sekaligus kehidupan bangsawan Inggris. Berawal dari kehidupan keluarga Bridgerton yang melewati naik turun di kehidupan kelas bangsawan London.

Bergenre romantis, Bridgeton  merupakan adaptasi seri novel best seller dengan judul yang sama. Novel ini merupakan karya dari sosok bernama Julia Quinn.

7. Lucifer

Serial ini pada dasarnya mengikuti perjalanan Lucifer Morningstar. Ia merupakan malaikat yang kemudian melakukan pemberontakan kepada Tuhan hingga akhirnya dihukum menjaga neraka.

8. All of Us Are Dead

All of Us are Dead merupakan serial adaptasi Webtoon yang berhasil menarik perhatian penonton setelah Squid Game. Serial ini menceritakan mengenai wabah zombie yang menyerang SMA Hyosan di Korea Selatan. Virus tersebut awalnya berasal dari salah seorang siswi yang digigit oleh tikus di sekolah.

9. The Witcher

Serial The Witcher menceritakan tentang Geralt dari Rivia, seorang pembunuh monster bayaran yang berjuang mencari jati dirinya.

Berprofesi sebagai pembunuh bayaran, Geralt justru sering melihat bahwa ternyata manusia bisa lebih kejam dari monster, dan ini membuat Geralt sadar bahwa kebaikan dan kejahatan tidak semudah itu untuk dinilai.

Seiring dengan berjalannya waktu, takdir akan membawa Geralt kepada Yennefer dari Vengerberg dan Putri Cirilla. Ketiganya pun harus berjuang menghadapi kekacauan yang berada di Benua, dunia baru yang terbentuk dari peristiwa kosmik misterius.

10. Inventing Anna

Film ini mengisahkan tentang seorang jurnalis bernama Vivian Kent yang pernah terjerat sebuah masalah dan harus terkucilkan di antara para jurnalis. Dia pun harus bekerjasama dengan para jurnalis yang sebentar lagi pensiun untuk memperbaiki citranya.