Ilustrasi THR Online
Rumah & Keluarga

Rekomendasi 5 Aplikasi untuk Kirim THR Online

  • THR juga berarti uang yang diberikan oleh seseorang untuk anak, keponakan, saudara, hingga teman saat perayaan Idulfitri.
Rumah & Keluarga
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Hari ini, umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idulfitri. Di tengah semaraknya suasana Lebaran, salah satu tradisi yang tidak dapat dipisahkan adalah pemberian Tunjangan Hari Raya (THR).

Meski secara definisi, THR merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi dari para pengusaha atau pemberi kerja kepada karyawan atau pekerjanya menjelang Lebaran, saat ini definisi THR telah meluas. 

THR juga berarti uang yang diberikan oleh seseorang untuk anak, keponakan, saudara, hingga teman saat perayaan Idulfitri.

Dalam era digital seperti sekarang, proses pengiriman THR semakin mudah dan praktis dengan hadirnya berbagai aplikasi dompet digital dan platform pembayaran online. 

Berikut ini, TrenAsia.com merekomendasikan lima aplikasi yang dapat memudahkan Anda dalam mengirimkan THR secara online:

Baca Juga: Strategi Bijak Mengelola THR

1. ShopeePay

ShopeePay, merupakan platform e-wallet dari perusahaan marketplace terbesar di Indonesia, yakni Shopee. Melalui ShopeePay, Anda dapat dengan mudah mengirimkan THR kepada banyak orang sekaligus dengan nominal acak atau tetap. 

Anda bisa mengakses fitur ini melalui halaman utama ShopeePay dan memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Penerima THR hanya perlu mengaktifkan ShopeePay dan membuka link yang Anda bagikan untuk mendapatkan tunjangan tersebut. Tak hanya itu, ShopeePay juga menyediakan berbagai promo dan voucher menarik untuk memeriahkan suasana Lebaran.

2. Flip

Flip adalah platform rekomendasi untuk memberikan THR Lebaran karena layanannya tidak memungut biaya admin untuk transaksi. 

Anda dapat melakukan transfer ke berbagai bank dan platform pembayaran digital lainnya tanpa tambahan biaya. 

Fitur ini sangat cocok digunakan untuk mengirim THR melalui rekening bank yang berbeda tanpa harus khawatir tentang biaya administrasi tambahan.

3. OVO

OVO juga menjadi pilihan efektif untuk mengirimkan saldo sebagai bagian dari THR Lebaran. Pengguna dapat memilih nominal dan mengirimkan THR ke kontak OVO atau melakukan transfer ke bank mana pun. 

Keuntungan lainnya termasuk pengiriman gratis biaya admin ke sesama pengguna OVO, integrasi dengan berbagai layanan e-commerce seperti Grab, serta proses yang mudah, cepat, dan aman.

4. GoPay

Bagi-bagi THR online makin mudah dan praktis dengan GoPay! Tak perlu repot menukar uang pecahan, cukup klik di aplikasi GoPay dan THR langsung sampai ke keluarga tersayang. 

Anda dapat memilih nominal dan mengirimkan THR ke kontak GoPay atau transfer ke bank mana pun. GoPay juga menawarkan berbagai keuntungan lainnya seperti transfer ke bank gratis, berbagi donasi, dan pembayaran berbagai kebutuhan lainnya. 

5. DANA

Dengan menggunakan DANA, pengguna dapat mengirimkan THR dengan mudah melalui pemindai kode QR atau nomor telepon penerima. 

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan opsi pengiriman langsung ke rekening bank dengan gratis transfer untuk 10 kali transaksi dengan nominal lebih dari Rp50 ribu. 

Fitur bagi-bagi duit di DANA Kaget juga dapat digunakan untuk membagikan THR secara langsung kepada penerima.

Dengan adanya berbagai aplikasi tersebut, proses pembagian THR Lebaran menjadi lebih praktis, efisien, dan hemat biaya.