Rekomendasi Aplikasi Hewan Peliharaan Virtual, Bisa Bantu Jaga Kesehatan Mental!
Gaya Hidup

Rekomendasi Aplikasi Hewan Peliharaan Virtual, Bisa Bantu Jaga Kesehatan Mental!

  • Simak beberapa rekomendasi aplikasi hewan peliharaan virtual yang dapat membantu menjaga kesehatan mental.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Kesehatan mental adalah aspek yang penting untuk diperhatikan, sama seperti menjaga kesehatan fisik atau tubuh kita. Jika Anda merasa kesulitan untuk meningkatkan kesejahteraan mental, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi untuk memelihara hewan peliharaan virtual terbaik yang saat ini sudah ada di berbagai toko aplikasi.

Dengan memelihara hewan virtual, hal ini bisa bermanfaat untuk mengatasi pikiran negatif, mengalahkan stres dan kecemasan. Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, simak rekomendasi aplikasi hewan peliharaan virtual berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Hewan Peliharaan Virtual terbaik

Berikut beberapa pilihan aplikasi untuk memelihara hewan peliharaan virtual terbaik yang bisa Anda coba.

Finch

Aplikasi hewan peliharaan virtual Finch

Finch adalah aplikasi hewan peliharaan virtual di mana Anda bisa mengganti pakaian hewan peliharaan Anda dan membeli banyak aksesori seiring kemajuan Anda merawat hewan peliharaan. Dengan menyelesaikan beberapa tantangan singkat, Anda dan hewan peliharaan dapat sama-sama tumbuh.

Aplikasi ini juga menampilkan beberapa latihan singkat yang akan membantu menenangkan pikiran Anda terutama ketika Anda menghadapi kehidupan sehari-hari. Finch bahkan juga menawarkan beberapa fitur menyenangkan lainnya yang akan membuat Anda termotivasi seperti hewan peliharaan mikro, teman hewan peliharaan, dan Tree Town tempat Anda bisa mengundang orang lain dan bertukar tindakan kebaikan. Anda bisa mengakses aplikasi ini di perangkat Android dan iOS secara gratis.

Amaru

Aplikasi hewan peliharaan virtual Amaru

Jika Anda suka berpetualang, aplikasi Amaru ini layak untuk dicoba. Aplikasi ini mengubah perawatan diri menjadi sebuah permainan yang akan membantu Anda membangun kebiasaan yang lebih baik dan pikiran yang sehat.

Latihan yang ada di aplikasi Amaru bertujuan untuk melatih rasa syukur dan membangun kesadaran untuk mengurangi stres dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, ketika bermain game ini, Anda akan menerima pesan-pesan penyemangat. Aplikasi ini bisa diakses di perangkat Android dan iOS secara gratis.

Voidpet Garden

Aplikasi hewan peliharaan virtual Voidpet Garden

Voidpet Garden dapat membantu meningkatkan kesadaran emosional dan memberikan pengalaman bermain game yang lebih mendalam. Setiap hewan di game ini akan diberi nama dan menggunakan emosi berbeda. Anda akan dapat memahami suatu emosi dengan melihat bagaimana seekor binatang berperilaku.

Dengan mempraktikkan kebiasaan bersyukur dan mempertanyakan pikiran negatif, Anda bisa menumbuhkan taman berisi tanaman di game ini agar hewan-hewan dapat berkeliaran. Aplikasi ini bisa diakses di perangkat Android dan iOS secara gratis.

Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi hewan peliharaan virtual yang dapat membantu menjaga kesehatan mental. Selamat mencoba!