women-taking-coffee-with-friends_329181-11924.jpg
Destinasi & Kuliner

Rekomendasi Coffee Shop di Tengah Kota Jogja, Cocok Buat Nugas

  • Jogja sudah lama dikenal sebagai pusat kuliner selain wisata. Tak hanya kuliner tradisional seperti gudeg, kini menjamur kuliner kekinian lewat tumbuhnya coffee shop atau kedai kopi. Beberapa di antaranya bahkan tergolong terjangkau untuk kocek anak muda, sehingga cocok untuk membuat tugas sambil nongkrong.
Destinasi & Kuliner
Prita Lyani Ayuninda

Prita Lyani Ayuninda

Author

Yogyakarta —Jogja sudah lama dikenal sebagai pusat kuliner selain wisata. Tak hanya kuliner tradisional seperti gudeg, kini menjamur kuliner kekinian lewat tumbuhnya coffee shop atau kedai kopi. Beberapa di antaranya bahkan tergolong terjangkau untuk kocek anak muda, sehingga cocok untuk membuat tugas sambil nongkrong. 

Beberapa di antara tempat nongkrong di Tengah Kota Jogja ini menawarkan menu kopi yang khas hingga interior nyaman dan instagramable yang bikin betah nongkrong dan menugas. Berikut rekomendasi coffee shop di tengah kota Jogja yang cocok buat nugas: 

1. Spatialty Kitchen and Coffee

Spatialty Kitchen and Coffee berlokasi di Tengah kota Yogyakarta, sangat dekat dengan Tugu Yogyakarta. Kafe ini memiliki nuansa seperti pulang kampung ke rumah Mbah, lokasinya ada di Jl. Kranggan No.29, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

Buka dari jam 09.00 – 23.00 WIB, Spatialty Kitchen and Coffee tidak hanya menjual deretan menu kopi. Ada pula berbagai varian menu mulai dari non-coffee, main course hingga dessert. Ada menu best seller yang ditawarkan untuk main course. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Sekitar Stasiun Wonogiri

Jika suka pedas, Anda bisa memilih menu ricebowl nasi ayam sambal matah dengan harga Rp16.000 saja, untuk ukuran ricebowl sangat cukup untuk memanjakan perut yang kosong. Kafe ini bisa dijadikan destinasi untuk dikunjungi. 

Selain memiliki menu yang enak dan murah, barista di sini sangat ramah dan bisa menjadikan opsi untuk tempat bikin tugas dan nongkrong. Selain itu, kafe ini nyaman dam memiliki wifi yang kencang.

2. Tugu Lor

Seperti namanya, Tugu Lor berada tak jauh dari Monumen Tugu Yogyakarta. Kafe yang berlokasi di Jl. A.M. Sangaji No.72, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, ini menawarkan nuansa bangunan vintage. Kafe yang buka dari jam 08.00-22.00 WIB ini juga punya banyak pepohonan sehingga menambah keasrian. 

Tugu Lor menawarkan beberapa menu spesialnya mulai dari non-coffee, coffee serta dessert cantik untuk disantap. Tempat ini juga cocok untuk nugas karena suasananya nyaman dan sejuk. Harga produk di kedai kopi ini berkisar mulai dari Rp18.000. 

Kedai kopi ini bisa jadi destinasi yang cocok untuk dikunjungi karena memiliki tiga tempat pilihan, mulai dari lantai 1 dekat kasir nuansa indoor. Ada juga outdoor lantai 1 di bawah pepohonan yang bersuasana sejuk, adapun di lantai dua ada pilihan indoor dan outdoor dengan sofa empuk. 

3. Silol Kopi & Eatery

Kedai kopi ini juga berada di tengah kota. Lokasi tepatnya ada di Jl. Suroto, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedai kopi yang buka 24 jam ini menawarkan berbagai varian menu mulai dari Rp22.000.

Yang menarik, terdapat mobil dan motor klasik di kafe yang bisa buat berfoto. Di jadwal tertentu seperti Kamis dan Sabtu malam, Silol menggelar live music yang bisa dinikmati pengunjung. Silol sendiri menyediakan dua lantai dan pilihan indoor serta outdoor. 

Dengan segala fasilitasnya, Silol cocok digunakan untuk meeting, nugas atau sekadar nongkrong bersama teman. Jika bosan dengan kopi-kopian maupun makanan seperti rice bowl, kafe ini menyediakan menu seperti pizza dan steak. 

Itu dia sejumlah rekomendasi coffee shop di tengah kota Jogja yang cocok buat nugas dan nongkrong. Semoga membantu Anda untuk menemukan referensi kedai kopi yang nyaman dikunjungi.