<p>Children of Heaven, rekomendasi film keluarga untuk temani libur lebaran/imdb.com</p>
Gaya Hidup

Rekomendasi Film Keluarga untuk Temani Anda Saat Libur Lebaran

  • Rekomendasi film keluarga untuk temani Anda saat libur lebaran

Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Tak terasa, Hari Raya Idul Fitri atau lebaran tinggal menunggu waktu saja. Bagi beberapa orang yang merantau, Hari Raya Idul Fitri kali ini tentunya terasa lebih sepi karena tidak bisa mudik.

Kebijakan larangan mudik ini diterapkan untuk mencegah naiknya kasus positif COVID-19. Bagi Anda yang menghabiskan libur lebaran tanpa berkumpul dengan keluarga besar, jangan khawatir. Pasalnya, Anda tetap bisa menikmati liburan ini dengan nonton film keluarga.

Berikut rekomendasi film keluarga yang cocok untuk menemani Anda saat libur lebaran Hari Raya Idul Fitri.

  1. Children Of Heaven (1997)
    Film karya sutradara Majid Majidi asal Iran ini berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Ali (Amir Farrokh Hashemian) yang tidak sengaja menghilangkan sepatu satu-satunya milik adik perempuannya, Zahra (Bahare Seddiqi). Ali dan Zahra bukan dari keluarga kaya, bahkan ibunya juga sedang sakit.

    Agar tidak merepotkan orangtuanya, Ali dan Zahra sepakat untuk bergantian menggunakan satu-satunya sepasang sepatu yang tersisa (milik Ali) untuk dipakai sekolah. Demi mengganti sepatu adiknya, Ali juga berjuang mati-matian mendapatkan juara 3 lomba lari yang diselenggarakan di kotanya, agar bisa mendapatkan pengganti sepatu untuk Zahra. Film yang mengambil lokasi di beberapa daerah termiskin di Teheran Iran ini sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga ketika libur lebaran. Kita bisa melihat bagaimana mereka tetap kompak dan semangat menjalani hidup meski hidup miskin.
  1. Taare Zameen Par (2007)
    Film asal India yang disutradarai oleh Aamir Khan dan Amole Gupte ini berkisah tentang Ishaan (Darsheel Safary) yang selalu mendapat perlakuan buruk dari ayahnya karena dicap bodoh, dan akhirnya dikirim ke sebuah sekolah asrama. Di sekolah asrama ini, Ishaan bertemu dengan guru seni bernama Ram (Aamir Khan) yang nantinya akan membimbing Ishaan dalam belajar karena dirinya mengetahui bahwa Ishaan memiliki dyslexia.
  2. Miracle in Cell No. 7 (2013)
    Film asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Hwa Kyung yang dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Kal So-Won dan Park Shin-hye ini berkisah tentang pria yang mengalami disabilitas mental yang dipenjara karena tuduhan kasus pembunuhan. Ia membangun persahabatan dengan penjahat lain di selnya, dengan imbalan bisa mendapatkan bantuan melihat putrinya lagi dengan menyelundupkan ke penjara.

    Film ini diketahui diadaptasi dari kisah nyata, seorang pria yang disiksa dan mengaku bersalah di bawah tekanan karena tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan seorang gadis berusia 9 tahun pada 27 Desember 1972 yang berlokasi di Chuncheon, sebelum akhirnya dibebaskan pada November 2008.
  1. The Mirror (1997)
    Film asal Iran karya sutradara Jafar Panahi berkisah tentang drama keluarga seorang gadis bernama Mina yang menunggu ibunya untuk menjemputnya usai sekolah. Setelah ditunggu, sang ibu justru tak kunjung datang dan membuat Mina terpaksa mencari rumahnya sendiri.