Islandia (britannica)
Destinasi & Kuliner

Rekomendasi Negara Tujuan Wisata untuk Kaum Introvert

  • Tidak semua tempat di dunia ini ramah untuk kaum introvert karena beberapa waktu lalu terdapat restoran di Barcelona, Spanyol yang menolak wisatawan yang datang sendirian demi wisatawan yang datang berkelompok.
Destinasi & Kuliner
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - Berwisata merupakan kebutuhan psikologis bagi siapa saja, termasuk kaum introvert. Orang dengan jenis kepribadian introvert ini terkenal lebih suka nyaman sendirian termasuk juga untuk bepergian jauh. 

Memang tidak semua orang suka kemana-mana bersama teman atau keluarga. Terkadang ada yang lebih suka melakukan suatu hal sendirian seperti yang dilakukan kaum introvert. Dan ternyata, tidak semua tempat di dunia ini ramah untuk kaum introvert karena beberapa waktu lalu terdapat restoran di Barcelona, Spanyol yang menolak wisatawan yang datang sendirian demi wisatawan yang datang berkelompok, seperti dilansir Euronews.

Untuk menghindari pengalaman tidak menyenangkan tersebut, berikut adalah rekomendasi negara tujuan wisata untuk kaum introvert seperti dilansir Euronews.

1. Skotlandia

Salah satu negara Britania Raya ini menawarkan pemandangan alam nan sepi. Skotlandia menawarkan wisatawan untuk keluar dari kecanduan ponsel dengan memberi pemandangan pulau-pulau terpencil, dataran tinggi yang terjal sebagai penggantinya.

Para kaum introvert akan disuguhi pengalaman berwisata yang jauh dari pemukiman. Beberapa tempat rekomendasi seperti Assynt disebut sebagai tempat yang sangat indah dengan banyak jalur pendakian yang cocok untuk kaum introvert karena di daerah dataran tinggi jarang ada orang yang berwisata ke sana.

2. Islandia

Menjadi salah satu negara yang terkenal dengan keindahan alamnya, negara ini juga disebut cocok untuk menjadi destinasi tujuan para kaum introvert. Negara ini menjadi salah satu negara paling aman sehingga tidak perlu khawatir jika melakukan perjalanan sendirian.

Melansir Lonely Planet, waktu terbaik untuk menikmati Islandia adalah antara Juni hingga Agustus. Pada bulan-bulan tersebut, Islandia akan mengalami midnight sun, atau hari tanpa malam, sehingga menjadi waktu yang tepat untuk menikmati alam Islandia. 

Namun untuk kamu yang ingin berlibur musim dingin, waktu terbaik untuk berkunjung adalah bulan-bulan September hingga November. Di bulan ini, wisatawan dapat melihat aurora ketika malam hari.

3. Finlandia

Negara ini disebut menjadi negara paling tertutup di dunia. Namun hal itu sebenarnya bukan berarti membenci orang asing, tetapi karena orang skandinavia tak terkecuali Finlandia pada umumnya sangat menghargai ruang privasi sehingga tidak mau mengganggu orang asing.

Negara ini menawarkan bentangan alam yang indah yang cocok untuk dieksplorasi. Wisatawan dapat melakukan hiking, bermain kano, dan memancing. Bayangkan anda memancing di pinggir danau dan hanya dikelilingi hutan belantara. Sangat menarik bukan?

4. Jepang

Negeri Sakura ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi reputasinya sebagai negara yang cocok untuk kaum introvert. Bagaimana tidak? Jepang memiliki sejumlah penawaran pengalaman unik yang dapat dilakukan oleh para penyendiri. Di Jepang, ada restoran ramen yang didesain hanya berbentuk satu bilik dan untuk satu orang saja. 

Jepang juga menjadi salah satu negara paling aman sehingga para kaum introvert yang berwisata sendirian tidak perlu khawatir. 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk kaum introvert. Tertarik mengunjungi salah satunya?