Pekerja berjalan di depan layar yang menampilkan pergerakan saham di Mail Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta 17 Oktober 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Rekomendasi

Rekomendasi​​ Saham ANTM Hingga MIDI yang Layak Dipantau Hari Ini

  • Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan melemah pada hari ini Senin, 26 Februari 2024. Stocknow.id memberikan rekomendasi saham-saham yang dapat dicermati sebagai Swing and Fast Trade yaitu ANTM, IMAS, BBTN (BoW) dan MIDI.
Rekomendasi
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan melemah pada hari ini Senin, 26 Februari 2024. Stocknow.id memberikan rekomendasi saham-saham yang dapat dicermati sebagai Swing and Fast Trade yaitu ANTM, IMAS, BBTN (BoW) dan MIDI.

Selanjutnya, Stocknow.id memproyeksikan IHSG hari ini akan bergerak melemah terbatas dengan level Psikologis Support pada 7.200 dan Resistancenya di level 7.376.

Menurut mereka, pelemahan IHSG ini disebabkan oleh beberapa sentimen Domestik dan Global yang terjadi diantaranya yaitu, minimnya sentimen yang mempengaruhi IHSG menjadi alasan mengapa IHSG berat untuk naik pada pekan ini, yang mana juga sentimen data inflasi Indonesia yang akan dirilis pada akhir pekan ini diproyeksikan turun tipis, sehingga belum menjadi sentimen menarik bagi IHSG untuk naik.

Kemudian, aksi jual asing yang sangat masih dilakukan pada 3 hari perdagangan terakhir yang menandakan asing sedang melakukan Take Profit pada pasar saham Indonesia. Tentu saja hal ini terlihat dari pergerakan saham Big Banks yang sudah naik dari awal Januari lebih dari 10% seperti BBCA, BMRI, hingga BBRI.

Dari segi teknikal, IHSG tidak dapat Breakout dari area Resistance pada 7.350 - 7.370 sehingga besar kemungkinan IHSG untuk Pullback menuju Supportnya di 7.200. Di sisi lain, indikator MACD sudah menunjukkan pergerakan yang mengindikasikan akan adanya Deathcross pada area positif, sehingga rentan bagi IHSG untuk kembali melanjutkan penurunannya hari ini.

Selanjutnya, Stocknow.id merekomendasikan strategi trading pada saham-saham berikut ini. Mereka merekomendasikan swing saham ANTM pada harga 1550, dengan TP1 di 1620, TP2 di 1670, dan SL di 1500. Selanjutnya, ada IMAS di harga 1615, dengan TP1 di 1660, TP2 di 1735, dan SL di 1555. 

Dan yang terakhir dari Swing Trade, yaitu BBTN (BoW) di harga 1440 - 1460, dengan TP1 di 1485, TP2 di 1515, dan SL di 1390.

Adapun dari Fast Trade, ada saham MIDI pada harga 468, dengan TP1 di 480, TP2 di 494, dan SL di 452.

Harap dicatat bahwa, pada bulan Januari, penurunan harga rumah baru di Tiongkok melambat meskipun beberapa kota besar mengalami sedikit stabilisasi. Meskipun demikian, kecenderungan penurunan harga rumah secara nasional masih berlanjut, meskipun pemerintah Beijing telah berusaha meningkatkan permintaan. Menurut data dari Biro Statistik Nasional (NBS), terjadi penurunan sebesar 0,3% dibanding bulan sebelumnya.

Pemerintah Tiongkok telah mengambil langkah-langkah untuk menghentikan penurunan ini dengan meningkatkan pinjaman untuk proyek-proyek perumahan melalui mekanisme "daftar putih" dan melonggarkan pembatasan pembelian rumah di kota-kota besar seperti Shanghai. Meskipun demikian, upaya-upaya ini belum sepenuhnya berhasil mengembalikan permintaan, dan kecenderungan penurunan harga properti secara nasional masih berlanjut.