<p>Ilustrasi tanaman yang bisa mengusir nyamuk/freepik.com</p>
Gaya Hidup

Rekomendasi Tanaman yang Ampuh Untuk Mengusir Nyamuk

  • Inilah rekomendasi dan pilihan tanaman yang diyakini ampuh untuk mengusir nyamuk

Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Ada beberapa orang yang memiliki jenis kulit yang sangat disukai oleh nyamuk. Bisa jadi Anda juga mengalaminya. Oleh karena itu, harus dilakukan berbagai hal untuk menghalau nyamuk, salah satunya dengan menggunakan tanaman yang ampuh mengusir nyamuk.

Berikut rekomendasi pilihan tanaman yang dapat mengusir nyamuk, dan cocok untuk ditanam di sekitar rumah.

Kemangi
Kemang sangat efektif dalam mengusir nyamuk. Anda juga bisa menanam kemangi di manapun, bisa diletakkan di beranda, taman, atau di dekat jendela rumah Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kemangi untuk menambah cita rasa lezat pada masakan.

Catnip
Dikutip dari Popsugar, beberapa penelitian melaporkan bahwa tanaman catnip 10 kali lebih ampuh daripada semprotan anti nyamuk. Selain itu, catnip juga disukai oleh kucing.

Serai
Setelah menghancurkan serai, Anda bisa memadukannya dengan bunga pengusir nyamuk lainnya untuk membuat salep atau cukup mengoleskannya ke kulit Anda.

Lavender
Minyak lavender diketahui dapat mengusir nyamuk dan memiliki aroma yang menenangkan. Tak hanya itu, taman Anda akan beraroma wangi saat bunga lavender bermekaran.

Mint
Aroma mint dapat mengusir nyamuk yang senang berada di rumah Anda. Tanaman mint juga sering digunakan untuk keperluan dapur dan masakan.