PT Visionet Internasional (OVO)
Fintech

Reksa Dana Eastpring Investments Sudah Masuk ke OVO Invest, Cukup Siapkan Rp10.000

  • Produk reksa dana PT Eastspring Investments Indonesia saat ini sudah tersedia di fitur OVO Invest melalui kerja sama dengan PT Bareksa Portal Investasi.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – Produk reksa dana PT Eastspring Investments Indonesia saat ini sudah tersedia di fitur OVO Invest melalui kerja sama dengan PT Bareksa Portal Investasi.

Adapun produk reksa dana Eastpring Indonesia yang sudah tersedia di OVO Invest adalah Reksa Dana Saham Eastspring Investments Value Discovery. 

Presiden Direktur Eastpring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan mengatakan, kehadiran reksa dana Eastpring di OVO bisa memudahkan investor untuk melakukan diversifikasi aset dan membuka akses pembelian yang terjangkau dengan nilai beli minimum Rp10 ribu. 

“Harapannya produk ini dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan investasi masyarakat sehingga mereka semakin dekat dengan tujuan keuangan yang ingin dicapai,” ujar Alan melalui keterangan resmi, Senin, 14 Februari 2022. 

COO OVO Eddie Martono pun menyampaikan bahwa hadirnya reksa dana saham Eastpring di fitur OVO Invest adalah bagian dari misi yang berkaitan dengan pembukaan akses investasi yang terjangku bagi para pengguna. 

“Hanya dengan membuka aplikasi OVO, pengguna dapat melakukan registrasi, pembelian dan penarikan dana investasi, semuanya secara terintegrasi,” kata Eddie. 

Sementara itu, COO Bareksa Ni Putu Kurniasari menanggapi kehadiran produk reksa dana Eastpring sebagai pelengkap dalam portofolio pengguna OVO Invest sekaligus peluang untuk menangkap potensi investasi di tengah prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama tahun ini diperkirakan berada pada level 4,7-4,9%. Dari sisi lain inflasi yang terjaga di level 2,18% pada bulan Januari 2022 juga membuat fundamental negara kita lebih solid,” ujar Kurniasari. 

Kurniasari pun yakin bahwa di tengah PPKM yang kembali diterapkan, tingkat konsumsi masyarakat Indonesia tetap tinggi karena mobilitas tidak terlalu dibatasi seperti yang terjadi pada masa awal pandemi.

Dengan begitu, investor pun tidak perlu terlalu khawatir akan adanya pelemahan ekonomi yang signifikan pada tahun ini dan investor bisa mempertimbangkan untuk berinvestasi di reksa dana saham.

Tersedianya produk Eastpring Investments Value Discovery kelas A melengkapi produk dari kelas aset berbeda yang sudah ada sebelumnya, yakni reksa dana pasar uang jenis konvensional dan syariah serta reksa dana pendapatan tetap. 

Sebagai informasi, Eastpring Indonesia salah salah satu perusahaan manajer investasi dengan dana kelolaan mencapai lebih dari Rp82,55 triliun per-30 Juni 2021. 

Produk reksa dana Eastspring dipasarkan oleh mitra-mitra distribusi seperti Ajaib, Bareksa, BCA, Bibit, Commonwealth, CTBC, Danamon, DBS, FUNDtastic+, HSBC, Mandiri Sekuritas, Maybank, Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Moduit, Phillip Sekuritas Indonesia, Permata Bank, SCB dan Tanamduit. 

Sementara itu, PT Visionet Internasional (OVO) adalah platform digital pembayaran dan layanan keuangan yang berupaya meningkatkan akses finansial masyarakat. 

OVO dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta layanan asuransi, investasi dan pinjaman.