<p>Ilustrasi: Rumah tapak Botanical Puri Asri milik PT Repower Asia Indonesia Tbk / Repowerasiaindonesia.co.id</p>
Industri

Repower Asia Gandeng BJB Syariah Fasilitasi KPR

  • JAKARTA – PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) menggandeng PT Bank Jabar Banten Syariah untuk menyediakan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi konsumennya. Kerja sama ini menambah alternatif pembiayaan rumah yang sebelumnya sudah dilakukan Repower bersama beberapa bank nasional dan daerah. Direktur Utama Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus mengatakan kerja sama ini diharapkan bisa menggenjot penjualan […]

Industri
Laila Ramdhini

Laila Ramdhini

Author

JAKARTA – PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) menggandeng PT Bank Jabar Banten Syariah untuk menyediakan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi konsumennya. Kerja sama ini menambah alternatif pembiayaan rumah yang sebelumnya sudah dilakukan Repower bersama beberapa bank nasional dan daerah.

Direktur Utama Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus mengatakan kerja sama ini diharapkan bisa menggenjot penjualan produk rumah Repower di tengah pandemi COVID-19. Khususnya di perumahan Botanical Puri Asri dan produk perumahan lainnya.

“Kami harap dengan kerja sama ini makin memberikan kemudahan dan pilihan skema pembiayaan kepemilikan rumah syariah bagi masyarakat yang membutuhkan hunian,” kata Aulia dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 29 Desember 2020.

Sementara, Direktur Utama PT Bank Jabar Banten Syariah Indra Falatehan mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan peran aktif PT Bank Jabar Banten Syariah dalam memajukan perekonomian. Khususnya pembiayaan KPR berprinsip syariah.

“Dengan adanya kerja sama ini, PT Bank Jabar Banten Syariah dan Repower akan bersama-sama mengambil bagian dalam menggeliatkan kembali sektor properti di tahun 2021. Multiplier effect dari industri properti merupakan leading sector dari 140 industri lainnya yang diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Semoga kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat dengan skema syariah.” kata Indra.

Hingga saat ini Repower tercatat telah bekerja sama dengan beberapa bank nasional dan daerah dalam memberikan KPR. Bank tersebut antara lain PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank BNI Syariah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), dan PT Bank Panin Tbk. Kemudian PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank Panin Dubai Syariah (Persero) Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, dan terakhir PT Bank Jabar Banten Syariah. (SKO)