Luhut Binzar Panjaitan dalam acara press  conference di Jakarta . Senin, 3 Januari 2022
Nasional

Resmi! Eks Bos Bukalapak Rachmat Kaimuddin Jadi Anak Buah Luhut di Kemenko Marves

  • Mantan Direktur Utama PT Bukalapak Tbk Rachmat Kaimuddin resmi menjadi penasihat Luhut Binsar Pandjaitan di Kemenko Marves.
Nasional
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Menteri Koordinasi Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengumumkan bergabungnya mantan Direktur Utama PT Bukalapak Tbk Rachmat Kaimuddin ke Kementerian Koordinasi Maritim dan Investasi (Kemenko Marves).

Luhut mengatakan Rachmat akan menjabat sebagai Technology Sustainbility Development and Advisor yang akan memberikan ide khususnya pada sektor pembangunan digital.

"Hari ini saya ingin menyatakan Rachmat Kaimuddin  telah bergabung dengan Kemenko Marves, untuk itu saya konfirmasi memang betul akan bergabung dengan kami sebagai Technology Sustainability Development,” ucap Luhut Binsar Pandjaitan, dalam acara Digital Press Conference di Jakarta, Senin, 3 Januari 2022.

Luhut menilai jika pengalaman yang dimiliki Rachmat dapat memberikan kebermanfaatan pada pembagunan teknologi Indonesia.

Selain itu, prestasi yang dimiliki pada bidang industri digital dapat memberikan ide dan perubahan untuk Tanah Air.

"Saya juga melihat bahwa keahlian saudara Rachmat ini sangat penting, dan keberanian saudara Rachmat untuk terjun mengabdi pada negara. Pengalaman dan ilmunya bisa diberikan kepada pemerintah republik ini secara langsung," tambah Luhut.

Sebelumnya, Rachmat Kaimuddin telah mengundurkan diri dari PT Bukalapak Tbk pada 28 Desember 2021. Surat pengunduran diri  akan berlaku efektif, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.