Alex Telles resmi susul Cristiano Ronaldo
Olahraga

Resmi ke Al Nassr, Gaji Alex Telles Naik Rp40 Miliar per Tahun

  • Al Nassr harus merogoh kocek 4 juta Poundsterling (Rp77 miliar) untuk memboyong Telles dari Manchester United. Ia dilaporkan akan mendapatkan gaji 7 juta pounds per tahun atau (Rp135 miliar).

Olahraga

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA Alex Telles resmi meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Al Nassr pada 24 Juli 2023. Ia menandatangani kontrak permanen hingga 2025 mendatang.

Melansir Daily Mail, Senin 24 Juli 2023,  Al Nassr harus merogoh kocek 4 juta Poundsterling (Rp77 miliar) untuk memboyong Telles dari Manchester United. Ia dilaporkan akan mendapatkan gaji 7 juta pounds per tahun atau (Rp135 miliar). 

Sebelumnya, pemain berkebangsaan Brazil ini hanya menerima upah 4,8 juta pounds atau Rp92 miliar per tahun. Ini artinya gaji yang diperolehnya naik Rp40 miliar per tahun. (kurs Rp19.336 per satu Poundsterling). 

Dengan demikian, Telles akan bereuni dengan rekan satu timnya dulu, Cristiano Ronaldo yang lebih dulu bergabung dengan Al Nassr pada 2022 lalu. 

Selain itu, Telles menjadi rekrutan Eropa ketiga bagi Al Nassr di musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah merekrut Marcelo Brozovic dari Inter Milan dan Seko Fofana dari Lens. 

Diketahui, bek kiri Brasil bergabung dengan Man United seharga £ 13,6 juta setelah dibeli pindah dari Porto, pada 2020 lalu.  

Namun ia menghabiskan musim 2022-23 dengan status pinjaman di Sevilla setelah berjuang untuk masuk ke tim utama di Old Trafford. 

Selama berseraga setan merah, Telles harus bersaing dengan Luke Shaw dan ia hanya membuat 50 penampilan tim utama untuk tim Liga Premier.

Satu-satunya golnya di Man United datang dalam kemenangan 2-1 Liga Champions atas Villarreal pada September 2021.

Profil Alex Telles 

Alex Telles adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang saat ini bermain sebagai bek kiri untuk klub Manchester United. Ia lahir pada tanggal 15 Desember 1992 di Caxias do Sul, Brasil.

Telles memulai karier profesionalnya di Esporte Clube Juventude, sebuah klub sepak bola Brasil. Ia kemudian bergabung dengan Grêmio Foot-Ball Porto Alegrense pada tahun 2013, di mana ia menjadi pemain kunci dalam penampilannya di tim tersebut. 

Karena performa impresifnya mampu menarik perhatian klub-klub Eropa, dan pada tahun 2014, Telles bergabung dengan Galatasaray di Turki. Setelah itu Telles pindah ke FC Porto pada tahun 2016. 

Semasa di Porto, ia menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Portugal dan membantu timnya meraih gelar liga serta tampil di Liga Champions. Ia juga memiliki kemampuan ofensif yang baik dengan memberikan kontribusi dalam mencetak gol dan memberikan assist.

Kemudian, pada Oktober 2020, Telles bergabung dengan Manchester United dengan kontrak jangka panjang. Dia menjadi alternatif yang kuat di posisi bek kiri dan telah memberikan kontribusi dalam pertandingan penting bagi klub tersebut. Meskipun mengalami beberapa cedera selama waktunya di Manchester United, Telles tetap menjadi bagian penting dari skuad tim.

Namun, Telles sudah tak menjadi bagian utama setelah didepaknya Ole Gunnar Solksjaer dari kursi kepelatihan setan merah. Hingga pada musim lalu Telles dipinjamkan ke Sevilla.