<p>Ilustrasi Bank Net Indonesia Syariah IPO / Dok. Perseroan</p>
Korporasi

Resmi! Saham Bank Net Indonesia Syariah akan Melantai di Bursa Efek dengan Kode BANK

  • Perseroan bakal menggunakan kode saham BANK pada perdagangan di bursa nanti.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten perbankan digital PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk akan segera dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 1 Februari 2021. Perseroan bakal menggunakan kode saham BANK pada perdagangan di bursa nanti.

Pengumuman ini merujuk pada surat permohonan kode perdagangan saham yang diajukan Bank Net Indonesia Syariah pada tanggal 22 Januari 2021. Perseroan dianggap telah memenuhi persyaratan sebagai perusahaan tercatat sesuai Peraturan Bursa.

“Efek perseroan akan dicatatkan di Bursa pada tanggal 1 Februari 2021 dengan menggunakan kode BANK,” tulis manajeman BEI yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3, Goklas Tambunan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan, Irvan Susandy, Rabu 27 Januari 2021.

Sebelumnya, Bank Net Indonesia Syariah telah menetapkan harga pelaksanaan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) sebesar Rp103. Perseroan melepas 5 miliar lembar saham atau sebanyak-banyaknya 37,9% dengan nilai IPO mencapai Rp515 miliar.

Perseroan juga menerbitkan 8 miliar waran seri I atau setara 34,17% dari modal ditempatkan dengan harga pelaksanaan Rp110 per lembar. Sebagai pemanis, Bank Net Indonesia Syariah menawarkan 2,8 miliar waran seri I secara cuma-cuma kepada investor.

Adapun masa penawaran umum perdana saham Bank Net Indonesia Syariah pada 25-27 Januari 2021, dan tanggal penjatahan pada 28 Januari 2021. Semantara, waktu pengembalian uang pemesanan serta distribusi saham dan waran secara elektronik pada 29 Januari 2021.

Sebagai informasi, pemegang saham Bank Net Indonesia Syariah saat ini adalah PT NTI Global Indonesia yang mengempit 70% kepemilikan saham dan sisanya 30% dipegang oleh PT Berkah Anugerah Abadi.