Resmi! Serial Harry Potter Akan Tayang di HBO Max
Gaya Hidup

Resmi! Serial Harry Potter Akan Tayang di HBO Max

  • Penggemar Harry Potter merapat! Pasalnya, novel Harry Potter secara resmi diadaptasi menjadi serial TV dan akan ditayangkan di HBO Max.

Gaya Hidup

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Penggemar Harry Potter merapat! Pasalnya, novel Harry Potter secara resmi diadaptasi menjadi serial TV dan akan ditayangkan di HBO Max.

Pengumuman tersebut dilakukan selama presentasi Warner Bros Discovery kepada pers dan investor pada 12 April lalu di mana mereka juga mengumumkan bahwa HBO Max dan Discovery+ secara resmi digabungkan menjadi layanan baru dengan nama Max.

Setiap season akan diadaptasi berdasarkan pada salah satu buku. Discovery juga menggambarkan bahwa serial tersebut sebagai serial selama satu dekade. Tidak hanya itu, serial Harry Potter juga akan menampilkan pemeran yang baru, berbeda dari film sebelumnya.

“Kami senang memberikan kesempatan kepada penonton untuk menemukan Hogwarts dengan cara yang benar-benar baru. Harry Potter adalah fenomena budaya dan jelas ada cinta dan kehausan yang abadi akan Dunia Sihir. Bekerja sama dengan Warner Bros. Television dan JK Rowling, seri Max Original baru ini akan mendalami setiap buku ikonik yang terus dinikmati penggemar selama bertahun-tahun,” kata Casey Bloys, ketua dan CEO HBO & Max Content seperti yang dikutip dari laman Variety pada 29 April 2023.

Dikabarkan Max memproduksi serial ini bekerja sama dengan Bronte Film and TV, dan Warner Bros. Television. JK Rowling juga akan menjadi produser eksekutif bersama dengan Neil Blair dan Ruth Kenley-Letts. David Heyman saat ini sedang dalam pembicaraan dengan produser eksekutif.\

Pengumuman ini juga mengakhiri spekulasi bertahun-tahun tentang apakah Dunia Sihir Harry Potter akan melakukan transisi ke TV atau tidak. Seperti yang telah diketahui, franchise Harry Potter terbukti sangat populer di berbagai media. Tidak hanya buku Harry Potter yang laris, ada juga film Fantastic Beast yang juga turut menyumbang kesuksesan franchise tersebut.