Terus Resmikan Hotel Baru, Simak Profil Metropolitan Golden Management
Nasional

Resmikan Hotel Baru di Bali, Simak Profil Metropolitan Golden Management

  • Profil Profil Metropolitan Golden Management yang punya 61 jaringan Hotel di Indonesia
Nasional
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Belum lama ini, tepatnya pada Jum’at, 14 Juli 2023, Metropolitan Golden Management baru saja meresmikan unit hotel ke-61 nya di Kuta, Bali. 

Peresmian yang dilakukan MGM atau sering juga disebut Horison Hotel Group tersebut merupakan wujud rebranding terhadap salah satu hotel di  Pulau Dewata. 

Hotel Horison memang terdengar familiar di telinga banyak orang. Namun sebagian mungkin belum tahu terkait perusahaan yang membawahinya yaitu Metropolitan Golden Management. 

Berikut ini TrenAsia.com merangkum profil Metropolitan Golden Management dari berbagai sumber:

1. Pertama Berdiri di Tahun 2003

Malang melintang di dunia properti terutama hotel, MGM berdiri pada tanggal 22 Mei 2003. Perusahaan ini kemudian berkembang dengan cepat dan saat ini tengah mengelola 61 unit jaringan Horison Hotels Group di kota-kota besar di Indonesia. 

2. Sister Company dari Metropolitan Land 

Metropolitan Land menggarap hampir semua lini bisnis properti mulai dari residensial, terutama landed, office, pusat perbelanjaan, hingga perhotelan. 

Metropolitan Golden Management dan Metropolitan Land dulunya adalah bagian dari Metropolitan Group. Metropolitan Group terkenal dengan namanya Hotel Horison Ancol yang kemudian berubah menjadi Mercure. 

Pada tahun 1994, Metropolitan Land dibentuk dan mulailah mereka mengerjakan proyek pertama di Bekasi berupa mal dan hotel. 

Lalu pada tahun 2003, Metropolitan Land membentuk manajemen sendiri bernama Metropolitan Global Management (MGM). MGM keluar dari Metland dan menjadi sister company. 

3. Membawahi Brand-Brand Hotel Kelas Bintang Tiga Hingga Bintang Lima

Sebagai salah satu perusahaan manajemen perhotelan terbesar di Indonesia, MGM berupaya untuk menghadirkan beragam pilihan hotel untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Mulai dari bintang tiga hingga bintang lima. 

Hingga sekarang MGM, membawahi beberapa brand hotel berbagai kelas yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Horison Ultima, Horison, @Hom Hotel, Aziza Hotel, Horison Express (Horex), Aziza, Affiliate Hotels, Arcadia by Horison hingga Erbe Style.