Restoran Gokana milik PT Champ Restor Indonesia Tbk (ENAK) / Dok. Champ Resto
Korporasi

Restoran Gokana Siap Debut Di Bursa Lewat IPO, Simak Profil Champ Resto

  • Selangkah lagi pengelola restoran Gokana, PT Champ Resto Indonesia Tbk melantai di pasar modal lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Saat ini, Champ Resto yang mendapatkan kode saham ENAK tengah dalam periode book building.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Selangkah lagi pengelola restoran Gokana, PT Champ Resto Indonesia Tbk melantai di pasar modal lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Saat ini, Champ Resto yang mendapatkan kode saham ENAK tengah dalam periode book building.

Champ Resto bergerak di sektor barang konsumen non-primer (Consumer Cyclicals) dengan sub sektor dan bidang usaha yang begerak di bidang restoran.

Berdasarkan prosperktus perseroan pada Selasa, 12 Januari 2022, ENAK menawarakan sebanyak 6.666.660 lot saham atau 30% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Harga saham ENAK saat periode book building Rp800-Rp950 per lembar, total dana yang bakal diraup Champ Resto dari IPO mencapai Rp633,33 miliar.

Champ Resto sendiri merupakan perusahaan yang didirikan pada 2010. Champ Restor bergerak di bidang usaha restoran dengan merek yang berbeda-beda yakni, Raa Cha (Suki and BBQ), Gokana (masakan Jepang), BMK (masakan Indonesia), Platinum (masakan barat dan fusion), Chopstix (masakan Asia) dan Monsieur Spoon (bakery dan café). 

Hingga saat ini perseroan telah mengoperasikan 276 outlet yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, dan Sulawesi. Sekitar 88% dari total outlet perseroan saat ini berada di Pulau Jawa.

Adapun susunan pemegang saham perseroan saat ini ialah, Barokah Melayu Foods Pte. Ltd.  sebesar 55,26%, PT Alba Cipta Rasa 17,22%, Ali Gunawan Budiman 15,51%, PT Cipta Rasa Juara 11,99%, Christopher Supit 0,005%.

Dalam rangkaian IPO ini, perseroan menggandeng Ai-UOB Kay Hian Sekuritas sebagai partisipan admin dan penjamin emisi efek yang dipilih.