<p>Warung Mitra Bukalapak/ Facebook @MitraBukalapak</p>
Industri

RI Jadi Negara Pertama, Standard Chartered Gandeng Bukalapak Hadirkan Layanan Bank Digital

  • JAKARTA – Standard Chartered Bank Indonesia dan Bukalapak berkolaborasi menghadirkan aplikasi layanan perbankan digital. Aplikasi layanan perbankan digital baru ini akan memungkinkan para penggunanya melakukan proses onboarding yang sepenuhnya digital dan tanpa verifikasi tatap muka. “Kolaborasi ini menjadikan solusi finansial baru ini sebagai salah satu layanan perbankan digital pertama di Indonesia yang memanfaatkan ekosistem e-commerce,” […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Standard Chartered Bank Indonesia dan Bukalapak berkolaborasi menghadirkan aplikasi layanan perbankan digital.

Aplikasi layanan perbankan digital baru ini akan memungkinkan para penggunanya melakukan proses onboarding yang sepenuhnya digital dan tanpa verifikasi tatap muka.

“Kolaborasi ini menjadikan solusi finansial baru ini sebagai salah satu layanan perbankan digital pertama di Indonesia yang memanfaatkan ekosistem e-commerce,” kata Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets, Andrew Chia dinukil dari keterangan resmi, Selasa 8 Juni 2021.

Adapun keamanan data layanan ini disokong oleh teknologi nexus, solusi Banking-as-a-Service (BaaS) dari Standard Chartered.

Untuk diketahui, Indonesia merupakan negara pertama tempat pengaplikasian teknologi nexus. Alasannya, Indonesia dipandang memiliki posisi dan peran strategis di kawasan Asia Tenggara.

Inovasi diharapkan dapat memberikan layanan perbankan kelas dunia yang bisa diakses oleh siapa saja termasuk para UMKM, kalangan underbanked dan unbanked yang selama ini sulit mengakses layanan perbankan.

“Hal ini juga sebagai bagian dari upaya kami untuk menjembatani kesenjangan literasi keuangan dan membangun inklusi keuangan untuk mendukung terciptanya keadilan ekonomi bagi semua,” kata Victor Lesmana, President BukaFinancial & Digital.

Fitur yang dihadirkan:

  • Melakukan transaksi perbankan hanya dengan sentuhan jari kapan saja dan di mana saja. Dengan pengalaman onboarding rekening simpanan yang sepenuhnya dilakukan tanpa tatap muka dan tanpa verifikasi manual, nasabah dapat mengajukan aplikasi dan diterima hanya dalam hitungan menit.
  • Bonus bunga dengan pembelanjaan minimum di Bukalapak. Penggemar belanja bisa mendapatkan bunga hingga 4%, mengikuti batas bunga penjaminan LPS yang berlaku saat ini, sehingga nasabah dipastikan mendapat keuntungan maksimal dan ketenangan pikiran dari perlindungan undang-undang atas dana simpanannya.
  • Bebas transfer atau penarikan tunai per bulan tanpa biaya tambahan