Bunga Amarilis.png
Destinasi & Kuliner

Ribuan Bunga Amarilis Bermekaran, Jadi Destinasi Foto Favorit di Gunungkidul

  • Dikelola dan dimiliki oleh Sukadi, taman seluas 2.300 meter persegi ini menawarkan panorama menakjubkan dari bunga amarilis oranye.
Destinasi & Kuliner
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

YOGYAKARTA- Taman Bunga Amarilis di Gunungkidul, Yogyakarta, menjadi sorotan  di media sosial karena keindahannya. Ribuan bunga bermekaran menarik bagi para pengunjung yang ingin mendapatkan foto yang memukau, untuk kebutuhan konten Instagram. 

Kebun ini dikelola dan dimiliki oleh Sukadi, taman seluas 2.300 meter persegi ini menawarkan panorama menakjubkan dari bunga amarilis oranye. Keindahan ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan dari berbagai penjuru, baik dari dalam maupun luar kota.

Menariknya, bunga amarilis hanya mekar pada akhir tahun,. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau seharga Rp10.000, para pengunjung dapat menikmati keelokan taman ini. Namun, pengelola juga memberikan imbauan agar pengunjung tetap mematuhi jalur yang sudah ditentukan dan menghindari kerusakan pada keindahan alam dengan mematuhi aturan yang berlaku.

Bunga amarilis, yang juga dikenal dengan nama ilmiah Amaryllis sp, saat ini menjadi tanaman favorit di kalangan penggemar tanaman hias. Varian tanaman ini menawarkan berbagai jenis dan variasi warna yang memukau. 

Biasanya, amarilis sering ditanam di pekarangan atau pot sebagai hiasan. Nama bunga ini berasal dari bahasa Yunani yakni "Amarullis" yang diartiartikan sebagai sebagai simbol kemegahan atau berkilau,  nama tersebut memberikan gambaran akan kecantikan dan keanggunan yang dimiliki oleh bunga ini.

Berlokasi di pinggir Jalan Raya Jogja-Wonosari, kehadiran Taman Bunga Amarilis menjadi pilihan menarik bagi para wisatawan yang ingin menikmati pesona keindahan bunga-bunga dan alam yang masih alami. Keberadaannya telah menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin menjelajahi destinasi menarik untuk berfoto di Yogyakarta.

Kemudahan akses dan keindahan alam yang ditawarkannya, Taman Bunga Amarilis milik Sukadi menjadi destinasi yang sayang untuk dilewatkan bagi wisatawan yang ingin menggali keindahan alam Indonesia. Keunikan bunga-bunga amarilis yang mekar di penghujung tahun menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang indah.