<p>Baru saja rilis fitur baru, Instagram kini izinkan pengguna untuk menggunakan kata ganti ke dalam profil Instagram mereka/twitter.com/@instagram</p>

Rilis Fitur Baru, Instagram Izinkan Pengguna Gunakan Kata Ganti ke Profil

  • Baru saja rilis fitur baru, Instagram kini izinkan pengguna untuk menggunakan kata ganti ke dalam profil Instagram mereka.

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Instagram kini merilis fitur baru dengan menambahkan ruang khusus yang mengizinkan pengguna untuk menggunakan kata ganti ke dalam profil si pengguna. Dengan adanya ruang untuk kata ganti ini, maka pengguna tidak akan kehilangan 150 karakter yang sebelumnya terbatas untuk bio atau profil mereka.

Dikutip dari Mashable, fitur baru Instagram ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan empat kata ganti yang tampak seperti teks pudar di samping nama profil pengguna. Meski begitu, fitur baru ini opsional dan tidak memaksa pengguna untuk harus menggunakannya.

“Kami memberi lebih banyak alat untuk mengekspresikan diri di Instagram,” kata juru bicara perusahaan Facebook yang dikutip dari laman Mashable.

Jika Anda ingin mengubah atau menambah kata ganti Anda, caranya adalah cukup membuka profil Anda, ketuk tombol Edit Progil lalu ketuk Kata Ganti. Anda dapat mengetik kata ganti apapun yang Anda inginkan, tetapi Anda hanya dapat memilih kata ganti dari hasil yang muncul di pilihan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah pengguna menggunakan kata ganti yang tidak pantas.

Ada juga tombol yang memungkinkan Anda menyembunyikan kata ganti dari siapa pun yang tidak mengikuti Anda, yang akan menjadi pengaturan default jika Anda berusia di bawah 18 tahun. Ini adalah opsi yang baik untuk orang-orang yang belum mengenal semua orang, atau bagi pengguna yang khawatir dengan risiko pelecehan.

Fitur kata ganti Instagram saat ini sekarang hanya tersedia di beberapa negara berbahasa Inggris, tetapi ada rencana untuk segera meluncurkannya secara lebih luas.