iPhone 15 Plus
Tekno

Rilis Hari Ini, iPhone 15 Pro Dilengkapi Tombol Baru

  •  WASHINGTON - Apple merilis sejumlah produk baru hari ini. Malai dari Apple Watch, Airpods, hingga ponsel legendaris keluaran baru, iPhone 15.Ada yang berb

Tekno

Rizky C. Septania

WASHINGTON - Apple merilis sejumlah produk baru hari ini. Mulai dari Apple Watch, Airpods, hingga ponsel legendaris keluaran baru, iPhone 15 pro.

Ada yang berbeda dari ponsel keluaran terbaru Apple kali ini. Untuk Seri iPhone 15 Pro, Apple menghilangkan salah satu fungsi tombol.

Pada perangkatnya, iPhone biasanya memiliki tombol yang berfungsi sebagai pengatur suara. Selain itu, tombol ini juga berfungsi untuk mengaktifkan nada dering.

Namun kini fungsi tersebut tak lagi ada. Sebagai gantinya, iPhone 15 Pro dilengkai dengan customizable action button atau tombol yang dapat disesuaikan.

Dalam rilis produknya, tombol tersebut bisa melakukan banyak hal. Alih-alih mengatur nada dering, aplikasi tersebut dapat digunakan untuk membuka sejumlah aplikasi lain mulai dari merekam memo suara, membuka kamera untuk mengambil gambar, dan mengakses pintasan.

Meski dapat melakukan banyak hal, tombol tersebut masih bisa digunakan untuk mengatur nada dering, caranya adalah dengan menekan dan menahan tombol tersebut.

Sekadar catatan, Tombol tindakan yang dapat disesuaikan pertama kali diperkenalkan ke perangkat Apple pada tahun 2022 sebagai fitur Apple Watch Ultra kelas atas.

Apple pertama kali mengubah tombol mute asli lebih dari 10 tahun yang lalu pada tahun 2011 ketika memindahkannya ke samping iPhone 5 . Tombol tindakan iPhone 15 Pro akan berada di lokasi yang sama di atas kontrol volume ponsel.